Rabu , 19 September 2018
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa ITB Dianugerahi Gelar Outstanding Delegate Award di Jerman

Mahasiswa ITB Dianugerahi Gelar Outstanding Delegate Award di Jerman

BANDUNG – Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali menorehkan prestasi di ajang internasional. Muhammad Inardi Rizky berhasil memperoleh gelar Outstanding Delegate Award di ajang Munster University International Model United Nations (MUIMUN) 2015.

Konferensi yang diadakan oleh Munster University, Jerman ini merupakan representasi konferensi PBB. Dalam konferensi ini, setiap delegasi membahas sebuah topik tertentu.

Saat itu, wakil ITB memilih komite United Nations Environment Programme (UNEP) yang merupakan komite untuk mengadvokasikan perkembangan lingkungan global berkelanjutan.

Di ajang itu, Ardi merepresentasikan materi tentang dukungan Indonesia dalam penyelenggaraan program UNEP tersebut. Hal ini yang menarik perhatian juri untuk memilih perwakilan dari Ganesha Model United Nations (GMUN) Club ITB ini sebagai peraih posisi pertama.

Selain prestasi tersebut, mahasiswa jurusan teknik sipil 2012 ini juga temasuk dalam delapan delegasi yang berhasil meraih kesempatan untuk mendapatkan beasiswa langsung dari Munster University.

“Dalam MUIMUN 2015 ini, saya mendapatkan kesempatan yang tidak seluruh peserta dapatkan, yaitu memperoleh keikutsertaan dalam MUN ini dengan seluruh akomodasi ditangani oleh panitia,” terangnya. (ITB/IL-SS)

Check Also

IGI Ajak 1000 Guru Ciptakan Komik Pembelajaran Berbasis IT

Pemerataan Guru, Pemerintah Terapkan Zonasi, Efektifkah?

Edupost.id – Rencananya pertengahan Oktober 2018 ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana menerapkan sistem zonasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=