Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa ITB Jadi Delegasi Stanford Summit ASES 2016
Institut Teknologi Bandung (ITB) Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia versi Kemristekdikti
Institut Teknologi Bandung (ITB) Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia versi Kemristekdikti

Mahasiswa ITB Jadi Delegasi Stanford Summit ASES 2016

Edupost.id, Bandung – Mahasiswa pascasarjana ITB, Gebby Oktapuri menjadi delegasi di ajang Stanford Summit ASES 2016. Ajang yang mengusung tema “Designing for Global Entrepreneurship” ini digelar di Silicon Valley April lalu dan diikuti mahasiswa dari seluruh Asia Pasifik.

Di ajang itu, Gebby mengikuti pembelajaran konsep desain nice-to-have (bagus untuk dimiliki) yang kini telah bergeser ke need-to-have (butuh untuk dimiliki).

“Disainer terkemuka dan pengusaha dari Silicon Valley mengungkapkan tentang bagaimana menangani masalah-masalah global hari ini. Kami berbicara tentang kewirausahaan dan bisnis startup di setiap negara seperti halnya apa yang telah di lakukan untuk mengembangkan bisnis kami dan tantangan yang dihadapi,” ulas Gebby seperti dilansir laman resmi ITB.

Selain itu, lanjutnya, ajang ini menekankan bahwa inovasi adalah faktor yang penting di balik kesuksesan perusahaan di Silicon Valley yang dapat berkontribusi 50% dari PDB di Amerika Serikat.

“Strategi yang paling penting adalah inovasi. Hal ini tidak hanya untuk pelanggan untuk tidak bosan dengan produk kami, tetapi juga untuk karyawan begitu mereka merasa tertantang dan diperbarui setiap hari di perusahaan,” terangnya.

Ia menambahkan, hal yang paling menarik dari acara tersebut adalah mereka dapat mengetahui secara mendalam tentang pemikiran disain.

“Selain itu bertambah pula informasi tentang bagaimana menggabungkan ide kreatif dengan implementasi yang bagus ke seluruh dunia dan membawanya di berbagai organisasi,” tuturnya.
(IK-SS)

Check Also

Atlet Tunarungu Asal UNJ Ini Berprestasi hingga ke Kancah Internasional

Atlet Tunarungu UNJ Berprestasi Hingga Kancah Internasional

Edupost.id – Meski memiliki keterbatasan fisik, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Priyaka Irfan Astama Harsono berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *