Jumat , 24 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa ITB Menangkan Kompetisi BISCo berkat Baso Sayur
Institut Teknologi Bandung (ITB)
Institut Teknologi Bandung (ITB)

Mahasiswa ITB Menangkan Kompetisi BISCo berkat Baso Sayur

Edupost.id, Bandung – Mahasiswa ITB yang tergabung dalam Tim RAN.Co berhasil memenangkan kompetisi nasional Business Insight Seminar & Competition (BISCo). Tim RAN.Co mengajukan rencana bisnis kuliner dengan baso sebagai produknya. Baso yang mereka namai “Baso Boullets” ini berisi jamur dan sayur-sayuran hijau, seperti brokoli, sawi hijau, dan wortel.

Tim RAN.Co terdiri dari Ninik Susadi Putri (Manajemen Rekayasa Industri 2012), Muhammad Arif Wicaksono (Teknik Industri 2012), dan Maulidia Khairani (Rekayasa Hayati 2012).
Ninik menuturkan, berdasarkan data dari BPS, konsumsi sayuran di Indonesia tergolong rendah dibandingkan negara-negara lain. Karena itu, timnya ingin meningkatkan value dari sayur-sayuran yang dijual dengan signifikan dan meningkatkan konsumsi sayuran.

BISCo merupakan rangkaian acara yang terdiri dari seminar dan lomba business plan (rancang bisnis) se-Indonesia. Ajang yang dihelat oleh BEM Magister Manajemen UGM ini diikuti mahasiswa sarjana dari berbagai universitas. Lomba ini menyeleksi proposal yang dikumpulkan oleh 16 tim, yang akhirnya menjadi enam tim di babak final.

Di babak final yang terdiri atas tes manajemen dan presentasi, akhirnya perwakilan ITB menorehkan prestasi sebagai juara ketiga. Ada empat tema yang dipertandingkan di BISCO, yakni Industri Kreatif, Agribisnis, Socialpreneur, dan Technopreneur. Dari keempat tema ini, tim RAN.co, perwakilan ITB memilih tema Agrobisnis.
Ninik menambahkan, menurut para juri, business plan timnya masih dapat dikembangkan lagi. Produk mereka diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat Indonesia dalam konsumsi sayuran hijau.

(ITB/IK-SS)

Check Also

seniman mengajar kemendikbud

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Edupost.id – Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *