Rabu , 13 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa ITB Mengantongi Dua Gelar Juara di Ajang CPDC UI

Mahasiswa ITB Mengantongi Dua Gelar Juara di Ajang CPDC UI

BANDUNG- Lima mahasiswa Teknik Kimia Institut ITB berhasil meraih juara di ajang Chemical Product Design Competition (CPDC) 2015 di Universitas Indonesia pada Minggu (08/3). Kelima mahasiswa tersebut yakni Christian Chandra, Christine Natalia, Clarissa Olivia, Tegar Perkasa, dan Winda Devina.

Tema kompetisi CPDC tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, yakni “Building Entrepreneurship through Development of Sustainable Chemical Products for Daily Life”. Karena itu, peserta diminta untuk membentuk suatu perusahaan yang akan memasarkan produk buatannya.

Winda dan kawan-kawan tergabung dalam suatu perusahaan yang mereka beri nama Smiile.inc. Produk yang mereka ajukan berupa super surfaktan dengan merek StaiNo. Produk tersebut meraih dua gelar juara sekaligus, yakni Juara 1 dan Juara Video Terbaik.

“Juara video terbaik kami peroleh berkat konsep video yang kami buat berbeda daripada yang lain. Video yang dibuat bukan hanya bersifat menjelaskan produk super surfaktan StaiNo ini, melainkan menampilkan iklan komersial dari StaiNo ini dengan tagline ‘StaiNo Gain Confidence and be Stunning’,”papar Winda.

“Kami harus sudah membuat protitpe StaiNo pada tahap pameran dan setiap tim mendapatkan stan masing-masing,” ungkap Clarissa.

Masing-masing tim tersebut mendemonstrasikan produknya kepada pengunjung yang datang. “Produk StaiNo ini sudah diuji pada pengunjung yang ketumpahan noda coklat di bajunya,” ucap Christian.

“Saat presentasi, kami mencoba mempresentasikan produk kami dengan sebaik mungkin dan seprofesional mungkin. Konsep yang kami bawa pada saat presentasi bukan presentasi produk biasa melainkan seolah-olah sedang melakukan pitching bisnis,” terang Christine.

Clarissa menambahkan bahwa kepercayaan diri saat presentasi sangat penting. “Kita harus percaya diri dalam menyampaikan produk ini karena kami beranggapan no one knows better than us,” ujarnya. (IK/EI)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *