Jumat , 20 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa ITS Memborong Gelar Juara di Kompetisi Teknologi LCEN

Mahasiswa ITS Memborong Gelar Juara di Kompetisi Teknologi LCEN

SURABAYA – Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) keluar sebagai pemenang dalam kompetisi karya cipta teknologi ramah lingkungan, Lomba Cipta Elektroteknik Nasional (LCEN).

ITS menduduki posisi pertama dari kelima kategori yang dilombakan. Dalam kategori Education Game and Mobile Phone Apps, posisi pertama berhasil diduduki Tim Pabron dari ITS. Sedangkan, di posisi kedua dan ketiga  disusul Tim Nameless Studio dari ITB dan Tim Ce1112 dari PENS.

Sementara, untuk kategori Medical Electronic and Assistive Tech juara pertama diraih  Tim Alakatak dari ITB. Kemudian disusul Tim E53 dari Jurusan Teknik Elektro ITS dan di posisi kedua ditempati tim Detron Electronic dari Universitas Jember.

Untuk kategori ketiga, Industrial Automation and Electronics, Tim Ranzel ITS berhasil meraih juara pertama. Sedangkan di posisi kedua dan ketiga dalam kategori ini, keduanya berhasil diraih tim asal Universitas Brawijaya.

Begitu pula dengan kategori keempat, Green Energy Inovation, ITS yang diwakili Tim Sun e berhasil bertengger di posisi pertama. Kemudian disusul Tim Cakrawala dari PENS dan Tim Green Core UNY di posisi kedua dan ketiga.

Untuk kategori terakhir, Applied Electronic, kategori ini dikhususkan untuk peserta yang berasal dari jenjang SMA. Juara pertama diraih Tim Pixer dari SMAN 1 Gresik. Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga masing-masing ialah SMA 1 Kedurus Mukti dan SMA YPS SHS Solo.

Ketua Tim Pabron, Elok wuri Safitri menyampaikan bahwa kemenangan ini merupakan pengalaman pertama timnya. Ia bersama Muhammad Arifin dan Dwi karya Mahaputra, berhasil menciptakan sebuah mainan elektronik yang mendidik. ”Melalui Pabron, anak-anak bisa bermain sambil belajar sejarah Indonesia dengan asyik dan tidak membosankan,” ujarnya. (ITS/IK-SS)

Check Also

menumbuhkan minat baca pada anak

Ingin Anak Anda Hobi Membaca? Ikuti Langkah Ini

Edupost.id –  Semua orangtua tentu menginginkan hal terbaik untuk masa depan buah hatinya. Memiliki kebiasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *