Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa ITS Raih Penghargaan Kompetisi di Amerika Serikat

Mahasiswa ITS Raih Penghargaan Kompetisi di Amerika Serikat

Surabaya- Mahasiswa ITS Surabaya meraih penghargaan pada ajang “Harvard National Model United Nations (HNMUN) 2015” di Harvard University, Amerika Serikat pada 12-15 Februari lalu.

Dua dari 10 anggota tim mahasiswa tersebut yakni David Losong dan R Aditya Brahmana, jurusan dan Teknik Mesin dan Teknik Informatika ITS berhasil merebut gelar The Best Social Venture Challenge (SVC).

David Losongmengaku ajang simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bergengsi itu baru pertama kalinya diikuti sehingga mereka tidak menyangka bisa menyisihkan sekitar 3.000 mahasiswa dari 70 negara di dunia.

Pada ajang tersebut, keduanya mengangkat proyek sosial berupa pemberdayaan petani dan peternak di Desa Mojosari, Kabupaten Mojokerto untuk membuat vermikompos berbahan dasar cacing tanah dan limbah kotoran sapi.

“Prestasi ini akan menjadi pelecut semangat bagi mahasiswa ITS agar tidak alergi di dunia sosial, politik dan hubungan internasional, sebab pemikiran-pemikiran mahasiswa teknik dapat diaplikasikan dalam dunia politik, Engineering tanpa politik itu kuli,” tandasnya, dilansir laman resmi ITS.

Ada tiga tim ITS yang maju di kategori SVC. Dua di antaranya berhasil masuk ke babak final namun hanya satu yang akhirnya memperoleh juara.

Social Venture Challange (SVC) merupakan gelar juara yang diberikan kepada tim yang memiliki proyek sosial yang memberikan dampak paling besar bagi perekonomian masyarakat.

Check Also

KPAI Temukan Buku IPS Soal Yerussalem selain Penerbit Yudistira

Edupost.id – Buku IPS yang memuat konten bertuliskan “Ibukota Israel adalah Yerussalem” ternyata tidak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *