Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa Kedokteran UGM Juarai Olimpiade Fisiologi Internasional

Mahasiswa Kedokteran UGM Juarai Olimpiade Fisiologi Internasional

YOGYAKARTA – Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) UGM berhasil membawa pulang predikat juara 1 dalam Olimpiade Fisiologi Tingkat Internasional, 13th Inter-Medical School Physiology Quiz (IMSPQ). Kompetisi ini digelar pada 11-14 Agustus lalu di Universiti of Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim FK UGM terdiri dari lima mahasiswa yaitu Marcellus Korompis, Francisco Gilbert T, Moh. Galih Pratama, Widyan putra Anantawikrama dan Danny Agus Pramana W.

Anantawikrama menyampaikan, timnya meraih prestasi itu setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat dari Desember 2014 hingga Maret 2015. “Syukurlah upaya keras kami selama 6 bulan terakhir dibayar dengan kemenangan,” ucapnya.

Ia menuturkan, tim UGM berhasil mengalahkan 92 tim lainnya, baik dari Asia maupun Eropa. IMSPQ terdiri dari tes tertulis maupun lisan yang menyangkut bidang ilmu faal manusia. Dalam kompetisi tersebut tidak ada sistem gugur pada tes tertulis di hari pertama. Skor tertulis digunakan untuk menentukan peringkat tim pada kompetisi lisan di hari kedua.

Sementara itu, salah satu dosen pembimbing tim, Denny Agustiningsih menyampaikan, IMSPQ 2015 merupakan acara tahunan yang ke-13 sejak digelar 2003 lalu. IMSPQ merupakan kompetisi bergengsi tingkat internasional di bidang faal manusia. “Belum ada kompetisi bergengsi di bidang faal manusia seperti IMSPQ ini,” tuturnya.

Tahun lalu tim UGM berhasil meraih juara 4 pada IMSPQ. Atas prestasi tersebut, FK UGM dipercaya menjadi tuan rumah IMSPQ ke-14 pada 29-30 Juli 2016 mendatang. (UGM/IK-SS)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *