Rabu , 25 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa Minta Rektor UNJ Cabut Pemberhentian Ronny

Mahasiswa Minta Rektor UNJ Cabut Pemberhentian Ronny

Edupost.ID, Jakarta – Menyusul surat keputusan Rektor UNJ terkait dikeluarkannya Ketua BEM Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ronny Setiawan dari kampus, Mahasiswa meminta Rektor UNJ untuk mencabut kembali keputusan tersebut.

Ronny diberhentikan dari statusnya sebagai mahasiswa oleh Rektor UNJ karena alasan tindakan penghasutan dan pencemaran nama baik. Hal tersebut terlampir dalam keputusan Rektor UNJ Nomor 01/SP/2016.

Ronny yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ini membenarkan atas pemberhentian dirinya dari UNJ.  “Betul saya dikeluarkan” Jawab Ronny kepada Edupost saat dimintai keterangannya.

Tak hanya Mahasiswa UNJ yang menyayangkan atas keputusan ini. Ketua BEM UI Arya Ardiansyah mengatakan “Saya sepenuhnya tidak sepakat dengan pengeluaran Ronny. Sebuah kesalahan merespon sikap kritis mahasiswa dengan DO. Terkhusus untuk perjuangan kawan-kawan UNJ justru ini jadi titik kemenangan perjuangan mereka. Dukungan jadi lebih meluas dari sebelumnya “ Jelasnya kepada Edupost Rabu, (6/1).

Koordinator pusat BEM Seluruh Indonesia, Bambang Irawan juga menentang keputusan Rektor UNJ. Karena yang dilakukannya adalah pembungkaman atas hak mahasiswa dalam berdemokrasi menyampaikan pendapat. Ia juga akan mengirimkan surat kepada Rektor UNJ dan Menristek Dikti untuk mencabut SK Rektor UNJ kalau tidak dicabut mereka akan menyerukan aksi turun ke jalan.

“Kebenaran tidak akan pernah mati dan orang yang memperjuangkannya akan tetap ada” tuturnya. (Iyas)

Check Also

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Edupost.ID – Pasca kisruh dan mandeknya tuntutan aksi bela rakyat 121 yang diselenggarakan di 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *