Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa SV UGM Ikuti Pertukaran Pelajar di Korsel
sekolah vokasi UGM
Sekolah Vokasi UGM (foto: sv UGM)

Mahasiswa SV UGM Ikuti Pertukaran Pelajar di Korsel

Edupost.id – Sembilan mahasiswa Sekolah Vokasi UGM mengikuti program pertukaran pelajar selama 1 semester di Korea Selatan (Korsel) pada bulan Agustus ini. Mahasiswa yang berasal dari Prodi D3 Bahasa Korea dan Prodi D3 Kepariwisataan tersebut tersebar di beberapa Universitas di Korea Selatan.

Ke-9 Mahasiswa tersebut di antaranya adalah Nuramalia Kusuma Wardani dan Devi Mutiasari yang akan mengikuti program International Student Exchange di Kangwon National University (KNU), Aisya Juliasih Dwi Utami, Fadilla Rahma Emanda, Najib Bakhtiar, dan Esha Minati di Gyeongsang National University (GNU), Maulia Xena Rengganis dan Ria Amalia Rofani di Kyungnam University (KU), dan Natasha Sesarista Adianti di Hankuk University of Foreign Studies.

Kaprodi Bahasa Korea SV UGM , Supriadianto, S.S., M.A., dalam siaran persnya mengatakan, dari ke-9 Mahasiswa tersebut ada yang mendapatkan beasiswa Full atau gratis dan ada yang mendapatkan beasiswa parsial. Kerjasama ini menurutnya sudah terjalin dengan baik antara SV UGM dengan beberapa Universitas di Korea.

“Kedepannya, seluruh Mahasiswa SV UGM berhak dan berkesempatan mengikuti program pertukaran pelajar di Korea, asalkan memenuhi persyaratan IPK dan kemampuan bahasa korea dasar serta dibekali bahasa inggris yang baik,” ungkap Adi.

Selain memperdalam ilmu Bahasa Korea, mahasiswa juga akan belajar tentang budaya dan sastra Korea, serta akan dilibatkkan dalam kegiatan-kegiatan budaya di Korea. Tak hanya itu, Mahasiswa SV UGM juga akan mendapatkan orang tua asuh selama tinggal di Korea, sehingga akan lebih mudah beradaptasi dan mempelajari budaya di Korea. (Andi)

Check Also

Universitas Islam Indonesia (UII)

10 Mahasiswa UII Ikut Student Exchange di Malaysia

Edupost.id – Sepuluh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) mengikuti program Student Exchange …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *