Kamis , 21 September 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UAD Yogyakarta Presentasi Ilmiah di Ajang IENS Thailand

Mahasiswa UAD Yogyakarta Presentasi Ilmiah di Ajang IENS Thailand

YOGYAKARTA- Lima Mahasiswa Fakultas Teknik Informatika (FTI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mendapat kesempatan untuk mempresentasikan karya ilmiah mereka di ajang The 1st International Engineering Student Forum (IENS) di Khon Kaen University (KKU) Thailand, 4-9 Maret 2015 lalu.

Kelima mahasiswa tersebut diantaranya, Intan Dwi Isparulita (Prodi Teknik Kimia), Yusuf Islam (Teknik Industri), Hilma Putra Istana (Teknik Industri), Ikhsan Prasetyo (Teknik Industri) dan Rio Surya Pamungkas (Teknik Elektro).

Ajang IENS tersebut diikuti oleh 15 perguruan tinggi dari lima negara di dunia yakni Indonesia, Thailand, Taiwan, Jepang dan Laos. Selain UAD, delegasi lainnya yang berasal dari Indonesia ada dari Universitas Tarumanegara, Surabaya.

“Ada 78 presentasi ilmiah dalam poster di ajang tersebut dan salah satu tim kita berhasil memperoleh outstanding presentation award di ajang tersebut atas nama Intan Dwi Isparulita,” ujar dosen pendamping tim UAD, Agung Kristianto, dilansir ROL.

Agung menjelaskan, pada kesempatan itu, Intan membawakan presentasi dengan judul Synthesis of Japanese Crystal Algae for Reduction Obesity.

Usai kegiatan tersebut, lanjut Agung, FTI UAD terus melakukan kerjasama dengan KKU Thailand. Tahun depan FTI UAD dengan Fakultas Teknik KKU Thailand akan mengadakan pertukaran mahasiswa.

“Tahun depan akan ada lima mahasiswa FTI UAD yang belajar di KKU selama 2 pekan dan sebaliknya,” ujarnya. (EI/IK)

Check Also

siswa sd ikuti pesantren kilat ramadhan

Pendidikan Bukan Hanya untuk Cetak Anak Pandai

Edupost.id – Pendidikan seharusnya bukan hanya mencetak anak pandai secara akademis. Pendidikan justru diharapkan dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *