Sabtu , 25 November 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UB Juarai Kompetisi Analisis Kasus Tingkat Nasional
Mahasiswa UB Juarai Kompetisi Analisis Kasus Tingkat Nasional
Mahasiswa UB Juarai Kompetisi Analisis Kasus Tingkat Nasional

Mahasiswa UB Juarai Kompetisi Analisis Kasus Tingkat Nasional

Edupost.id – Mahasiswa Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (UB) berhasil meraih prestasi di tingkat nasional. Kali ini, Tim Le Decideur mendapat Juara I dalam kompetisi 2nd Trunojoyo Case Competition yang diadakan Universitas Tunojoyo Madura (UTM).

Dalam kompetisi ini, peserta diminta untuk menghasilkan ide kreatif berupa branding pulau Madura untuk mengangkat potensi lokal yang mengedepankan enam sektor, yaitu sektor pangan, energi dan migas, pendidikan, tenaga kerja dan wanita, industri kecil dan pariwisata, serta tembakau dan garam.

“Jadi idenya mengenai optimalisasi sumber daya alam pangan dan pariwisata madura dengan proyek pembangunan agrowisata,” ungkap koordinator Tim Le Decideur, Karima.

Selain Karima, Tim Le Decideur diperkuat oleh Hany Arifah dan Siti Kholisotul Ulfa. Mereka bertiga berasal dari Teknik Industri UB angkatan 2014. Karima menyampaikan, Tim Le Decideur memakai supply chain management konsep hulu ke hilir untuk agrowisata mulai dari pengolahan jagung menjadi produk olahan jagung dan pemanfaatan limbahnya menjadi kerajinan dan migas.

“Kemudian untuk pemasaran seluruh produk dan juga agrowisatanya memakai website dan e-commerce,” terang mahasiswi yang juga asisten Industrial Computer Laboratory  ini.

The 2nd Trunojoyo Case Competition yang mengangkat tema “Proyek Optimalisasi SDA Sektor Pangan dan Pariwisata untuk Menunjang Industrialisasi Pulau Madura Menuju SDGs” ini diikuti oleh 58 tim peserta dari seluruh Indonesia. Dari tema tersebut lebih difokuskan pada sektor pangan dan pariwisata. (UB/IK-SS)

Check Also

Mahasiwa UB Atasi Sampah dengan Aplikasi “Dalang”

Edupost.id – Sampah yang menumpuk kerap menimbulkan masalah bagi lingkungan. Daur ulang menjadi salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *