Jumat , 15 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UGM Dinobatkan Jadi Duta Wisata Nasional
Mahasiswa UGM Dinobatkan Jadi Duta Wisata Nasional
Mahasiswa UGM Dinobatkan Jadi Duta Wisata Nasional

Mahasiswa UGM Dinobatkan Jadi Duta Wisata Nasional

Edupost.id – Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia UGM, Indira Wibowo dinobatkan sebagai Duta Wisata Nasional dalam ajang pemilihan yang diadakan Kementerian Pariwisata. Sebelumnya, ia harus mengikuti seleksi di tingkat kabupaten, hingga akhirnya ke tingkat nasional.

“Awalnya saya ikut di Klaten dan dapat juara 1, lalu di tingkat provinsi saya juga terpilih menjadi Mas dan Mbak Jawa Tengah. Tapi saya tidak menyangka akhirnya bisa terpilih jadi duta wisata Indonesia,” terangnya.

Indira menyampaikan, sebelum dinobatkan menjadi Duta Wisata Nasional ia dan kontestan lainnya mengikuti serangkaian proses penilaian, seperti pertunjukan bakat, tes akademik, wawancara, serta presentasi mengenai objek wisata di daerah yang mereka wakili maupun tentang pariwisata secara umum di Indonesia.

Keikutsertaannya dalam pemilihan duta wisata ini berawal dari keinginannya untuk memperkenalkan pariwisata yang ada di daerahnya. Indonesia, menurutnya, memiliki segudang potensi wisata yang masih belum dikenal baik oleh masyarakat Indonesia sendiri maupun masyarakat internasional.

Sebagai duta wisata nasional, ia pun ingin mengajak pemuda-pemudi Indonesia di berbagai daerah untuk turut mengambil bagian sebagai duta wisata dengan caranya masing-masing, dengan memanfaatkan setiap media yang ada saat ini.

“Tidak perlu selempang atau gelar untuk menjadi seorang duta wisata. Kita masing-masing bisa mempromosikan potensi wisata yang ada di daerah kita sendiri,” tandas Indira.  (UGM/ IK-SS)

Check Also

Mahasiswa UGM Sulap Limbah Sawit Jadi Gas Hidrogen

Mahasiswa UGM Sulap Limbah Sawit Jadi Gas Hidrogen

Edupost.id – Limbah sawit cair berupa Palm Oil Mill Effluent (POME) dari industri sawit belum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *