Minggu , 22 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UGM Gelar Donor Darah dan Pelayanan Kesehatan Gratis

Mahasiswa UGM Gelar Donor Darah dan Pelayanan Kesehatan Gratis

Edupost.ID, Yogyakarta – Gabungan dari Himpunan Mahasiswa Komputerisasi dan Internalisasi, Rekam Medis, dan Ellins Universitas Gadjah Mada (UGM) mengadakan rangkaian kegiatan kemanusiaan, Kamis (7/5). Bertempat di Gelanggang Mahasiswa UGM, kegiatan donor darah, cek kesehatan, cek gigi, dan cek mata dilakukan.

Walaupun peringatan hari kesehatan dunia jatuh pada 7 April, akan tetapi tidak ada kata terlambat untuk membantu sesama.

“Kedengarannya terlambat sih tapi tidak ada kata terlambat untuk membantu sesama,” kata ketua panitia.

Peserta donor darah mendapat makanan dari PMI dan teh manis. Teh manis digunakan untuk menaikkan trombosit. Sampai pukul 10, tercatat sekitar 15 orang memeriksa gigi dan 20 pendonor dari kalangan mahasiswa dan umum telah mendonor. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan diakhiri pada pukul 14.00 WIB.

Dokter yang memeriksa kesehatan berasal dari bidan UGM, pemeriksa gigi dari KOAS FKG UGM, pemeriksa mata dari Optik Kopma UGM, dan donor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Semua cek kesehatan tidak dipungut biaya, kecuali cek kolesterol, gula darah, dan asam urat. Terdapat hiburan berupa live accouctic dari mahasiswa sekolah vokasi UGM. Acara tahunan ini terbuka untuk umum. (Nurfi)

Check Also

Antraks Serang Ternak di Kulonprogo, UGM Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Antraks Serang Ternak di Kulonprogo, UGM Himbau Masyarakat

Edupost.ID – Dalam beberapa waktu terakhir, masyarakat di wilayah Yogyakarta diresahkan dengan kabar kasus antraks …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *