Rabu , 20 September 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UGM Memborong Tiga Penghargaan di Konferensi Mahasiswa Akuntansi Nasional

Mahasiswa UGM Memborong Tiga Penghargaan di Konferensi Mahasiswa Akuntansi Nasional

YOGYAKARTA- Prestasi cemerlang berhasil diukir tim mahasiswa dari Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Konferensi Mahasiswa Akuntansi Nasional di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, 12-18 Maret 2015 lalu. Mereka menyabet tiga penghargaan sekaligus yakni sebagai Best Paper, Best Performance, dan Most Favorable Participant.

Penghargaan Best Paper diperoleh tim yang beranggotakan Claudia Hanny, Zoraida Gizela D. E, Nur dan Mutiara Santosa. Sementara,  penghargaan Best Peformance diraih oleh tim yang terdiri dari Noviati Wani Wibawati, Adhistia Virdhiaayani, Ni Wayan Diah Puspita Sari. Kemudian, penghargaan Most Favorable Participant diraih oleh Claudia Hanny.

“Setidaknya lebih dari 50 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang ikut dalam kejuaraan ini,” terang Zoraida, seperti dilansir laman UGM.

Zoraida menjelaskan, saat seleksi awal, seluruh peserta diminta untuk menulis paper yang berikutnya dipilih delapan paper terbaik. Delapan tim terbaik itu lalu mempresentasikan paper di hadapan peserta konferensi dan dewan juri.

“Kami cukup bangga dengan hasil yang diraih. Semoga bisa menginspirasi dan kedepan bisa menorehkan lebih banyak prestasi,” ungkapnya.

Ketua Jurusan Akuntansi FEB UGM, Mahfud Sholihin menyampaikan, rasa bangga dan syukurnya atas prestasi yang diperoleh anak didiknya.

Mahfud menuturkan, keberhasilan yang diraih tim mahasiswa ini menjadi bukti bahwa para mereka tidak hanya memiliki kemampuan yang baik di bidang akuntansi saja, namun juga mampu berkomunikasi dengan baik secara lisan maupun tertulis.

Hal tersebut, lanjutnya, selaras dengan salah satu tujuan pembelajaran jurusan yaitu mencetak mahasiswa yang memiliki kemampuan berkomunikasi. (EI/IK)

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *