Jumat , 24 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UGM Meraih Dua Medali dalam Kejurnas Judo Kartika Cup 2015

Mahasiswa UGM Meraih Dua Medali dalam Kejurnas Judo Kartika Cup 2015

YOGYAKARTA – Dua mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih dua medali dalam ajang Kejurnas Judo Kartika Cup VIII 2015. Kedua mahasiswa itu ialah Rezki Meidiono dan Fakhrul Islam, anggota UKM Judo UGM yang menjadi kontingen Tim Judo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Rezki Meidiono, mahasiswa Jurusan Teknik Nuklir ini berhasil meraih medali perunggu  dalam kelas Nage no Kata berpasangan dengan atlet Judo DIY M.Zamroni.

Kemudian Fakhrul Islam, mahasiswa Fakultas Hukum, memperoleh medali perunggu di kelas +90 kg junior setelah menaklukan lawannya dari Jawa Timur dan Jawa Barat.

Ada tiga mahasiswa yang diutus dalam kejuaraan tersebut, ditambah Taufik Mulya dari Fakultas Kedokteran. Namun, dalam kompetisi itu Taufik belum berhasil menyumbangkan medali seperti kedua rekannya. “Kita kirim tiga orang anggota Judo UGM yang tergabung dalam tim Judo DIY untuk mengikuti kejuaraan tersebut,” ujar Ketua UKM Judo UGM, Aprilia Maharani.

Dalam kejurnas tersebut, tim Judo DIY menempati peringkat ketujuh di kategori senior dengan perolehan satu medali emas dan satu perunggu serta peringkat sembilan di kategori junior dengan perolehan dua perak dan enam perunggu.

“Sangat senang karena anggota kami  bisa ikut mengharumkan nama Tim Judo DIY dalam kejuaraan ini,” tuturnya.

Juara umum kategori senior direbut tim Jawa Barat dengan enam medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. Sedangkan juara umum kategori junior diduduki tim Bali dengan perolehan delapan emas, tujuh perak, dan sepuluh perunggu. (UGM/IK-SS)

Check Also

seniman mengajar kemendikbud

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Edupost.id – Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *