Minggu , 22 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UGM Raih “Best Paper” di Konferensi Internasiona

Mahasiswa UGM Raih “Best Paper” di Konferensi Internasiona

YOGYAKARTA – Tim mahasiswa Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM berhasil mengukir prestasi di kancah internasional. Tim UGM yang bernama Magic Team tersebut membawa pulang dua gelar sekaligus, yaitu best paper dan runner-up best paper di ajang Padjajaran Accounting Week (PAW) 2015 pada 9-12 November lalu.

Magic Team beranggotakan Albert Unedo Purba dan Christoper Clark Aditya, Trio Zoraida Gizela, Stefani Claudia Hanny, dan Nur Mutiara Sholihah Santosa.

Tiga bahasan utama yang diangkat dalam konferensi tersebut yakni “Integrated Reporting”; “One Global Accounting Standard:  Is It Necessary?” dan “Strengthening Small Medium Enterprises (SMEs) in Indonesia”.  Ketiga bahasan tersebut diikuti sepuluh tim yang berasal dari Jerman, dan tim-tim lain yang berasal dari berbagai universitas negeri dan swasta terbaik di Indonesia.

Albert menuturkan, gelar “Best Paper” yang diraih timnya nya itu karena mereka menyoroti peran Akuntan untuk menguatkan SMEs di Indonesia. Mereka membuat paper dengan judul “The Study of SMEs in Indonesia: Current Condition of Accounting Practices and The Role of Professional Accountants”. Sementara itu, Magic Team yang menduduki runner-up mengangkat judul “Challenges on Implementing Integrated Reporting in Indonesia”.

Nanny Dewi Tanzil, Ketua Prodi Akuntansi, FEB UNPAD mengaku, bekal dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM, khususnya Departemen Akuntansi menjadi faktor penting keberhasilan prestasi timnya. (UGM/IK-SS)

Check Also

Resep Burger Mi Instan

Resep Unik, Burger Mi Instan

Edupost.ID- Jika bosan menghidangkan mi instan dalam bentuk yang biasa, coba untuk kreasikan mi instasn …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *