Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di AMUNC 2016
Mahasiswa-UGM-Raih-Penghargaan-di-AMUNC-2016
Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di AMUNC 2016 (foto: UGM)

Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di AMUNC 2016

Edupost.id – Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional UGM, Angelo Abil Wijaya berhasil mengukir prestasi di kancah internasional. Ia meraih penghargaan sebagai Best Delegate di ajang Asia Pacific Model United Nations Conference (AMUNC 2016) yang diadakan pada 11-16 Juli lalu.

Dalam acara yang digelar di Hotel Istana Kuala Lumpur, Malaysia tersebut, Angelo menjadi delegasi Republik Indonesia di sidang ASEAN (Association of Southeast Asian Nations). Ajang Asia Pacific Model United Nations Conference tahun ini dihadiri lebih dari 400 siswa dan mahasiswa dari seluruh regio Asia Pasifik.

Beberapa diantaranya berasal dari negara-negara di Asia Timur seperti Tiongkok, Jepang, Taiwan dan Korea Selatan dan negara-negara di Asia Timur dan Asia Tenggara serta Australia, bahkan Mauritius.

“Di dalam Model United Nations, kami diharapkan untuk berpartisipasi secara aktif dalam berdiskusi mengenai isu-isu global yang secara rutin di bahas di sidang-sidang PBB,” terang Angelo.

Ia menjelaskan, banyak hal yang dipelajari dari Model United Nations antara lain kemampuan riset, kemampuan menulis, negosiasi, berbicara di hadapan publik dan juga diplomasi. Model United Nations merupakan platform yang baik bagi generasi muda untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kemampuan berbahasa Inggris.

Angelo juga mewakili organisasi UGM MUN Community yang dipimpinnya sejak Mei 2016. Di ajang itu, ia mempresentasikan Civil Rights Situation in Cambodia and Electoral Integrity in Southeast Asia. (UGM/IK-SS)

Check Also

Tim UGM juara kompetisi kesehatan nasional

Tim UGM Borong Juara di Kompetisi Kesehatan Nasional

Edupost.id – Delegasi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil memborong juara dalam kompetisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *