Senin , 21 Agustus 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UGM Rancang Aplikasi Konsultasi Dokter Hewan

Mahasiswa UGM Rancang Aplikasi Konsultasi Dokter Hewan

YOGYAKARTA – Tim mahasiswa UGM mengembangkan penemuan di bidang teknologi yang memudahkan pemilik hewan peliharaan untuk berkonsultasi dengan dokter hewan. Inovasi itu berupa jasa konsultasi dokter hewan online yang bisa diakses melalui Dokterhewanku.com.

Situs tersebut dikembangkan Muhammad Nuriy Nuha Naufal dan Ibnu Mahmudin dari Fakultas Kedokteran Hewan, serta Nanang Makfi  Mubarok dari Fakultas Teknik.

Muhammad Nury menyebutkan, melalui web Dokterhewanku.com ini diharapkan bisa menghubungkan dokter hewan dengan pemilik hewan tanpa batasan ruang dan waktu. Websitetersebut, lanjutnya,  dapat diakses melalui laptop maupun smartphone.  Selain itu, semua fitur dalam website bisa diakses secara gratis oleh pemilik hewan.

Melalui website ini para pemilik hewan dapat bertanya maupun berkonsultasi seputar permasalahan yang tengah dihadapi. Pertanyaan-pertanyaan yang masuk akan segera dijawab oleh dokter-dokter hewan yang tengah online.  Adapun dokter hewan yang dapat memberikan konsultasi merupakan dokter hewan yang telah mendaftar dalam layanan jasa dokter hewan online ini.

Naufal menuturkan, dalam menjalankan layanan konsultasi dokter hewan online ini mereka tetap dituntut memegang etika sebagai dokter hewan, yaitu dengan tidak menuliskan atau memberikan resep jenis obat beserta dosisnya. Sementara untuk kasus-kasus yang membutuhkan tindakan medis, pihaknya langsung memberikan rujukan ke klinik hewan terdekat.

Disamping menyediakan jasa konsultasi hewan online, website  dokterhewanku.com  ini juga berisi artikel-artikel seputar kesehatan hewan. Mereka secara rutin mempublikasikan artikel-artikel seputar kesehatan hewan.

Tim UGM tersebut terus berupaya mengembangkan layanan konsultasi dokter hewan online itu. Berbagai fitur baru dan bermanfaat bagi pemilik hewan terus dikembangkan dalam website tersebut. (UGM/IK-SS)

Check Also

Asteroid Apophis Diperkirakan akan Tabrak Bumi

Edupost.id – Asteroid Apophis besar berukuran 400 meter berada dalam daftar benda-benda dekat Bumi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *