Minggu , 25 Juni 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UGM Terpilih sebagai Deloitte Grand Ambassador
Mahasiswa UGM Terpilih sebagai Deloitte Grand Ambassador
Mahasiswa UGM Terpilih sebagai Deloitte Grand Ambassador (UGM dok.)

Mahasiswa UGM Terpilih sebagai Deloitte Grand Ambassador

Edupost.id – Tahun ini, Deloitte Grand Ambassador 2017 diberikan kepada mahasiswi dari Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM), Ulayya Gempur Tirani. Deloitte, salah satu dari “the big four” kantor akuntan internasional memberikan gelar tersebut kepada para mahasiswa dari universitas-universitas terbaik di Indonesia. 

Para mahasiswa yang terpilih dalam penghargaan tersebut telah melalui proses seleksi ebelumnya. Para kandidat harus lolos seleksi administratif daring. Kemudian, kandidat yang lolos pada seleksi administratif kemudian akan diundang untuk melakukan seleksi Bahasa Inggris, serta tes-tes teknis lainnya seperti tes Audit, Perpajakan, dan Akuntansi Keuangan.

Berdasarkan hasil tes tersebut, lima orang mahasiswa dengan nilai tertinggi dari setiap perguruan tinggi diundang untuk mengikuti program pengayaan dan seleksi akhir di kantor Deloitte di Jakarta. Pada tahap final 50 finalis dari berbagai universitas dibagi menjadi beberapa grup dan mengikuti beberapa Focus Group Discussion (FGD).

Setelah tahap FGD, dipilih 20 finalis untuk melanjutkan seleksi berikutnya berupa sesi panel. Pada sesi tersebut, setiap finalis diberikan satu pertanyaan dan mempresentasikan jawaban di depan manajemen dan rekanan dari Deloitte Indonesia. Akhirnya dipilih 10 finalis sebagai Deloitte Grand Ambassador dan salah satunya termasuk Ulayya.

Sebagai Deloitte Grand Ambassador, Ulayya memiliki beberapa keuntungan diantaranya dana beasiswa dan kesempatan sebagai Deloitte Junior Asscociate setelah dia lulus dari FEB UGM. Ulayya juga ditugaskan sebagai perwakilan Deloitte yang bertugas memperkuat hubungan antara FEB UGM dan Deloitte.

Ulayya berharap, dengan terpilihnya ia sebagai Deloitte Grand Ambassador akan  banyak kegiatan kerja sama yang tercipta antara FEB UGM dan Deloitte. “Kegiatan-kegiatan kerja sama tersebut dapat berupa simulasi audit, kampus rekrutmen, atau kuliah umum dari Deloitte di masa yang akan datang,” ungkapnya. (UGM/ IK-SS)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *