Minggu , 23 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UI Akui Keberadaan LGBT di Kampus

Mahasiswa UI Akui Keberadaan LGBT di Kampus

Edupost.ID, Depok – Maraknya pemberitaan mengenai mahasiswa Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di kampus UI membuat mahasiswa angkat bicara. Mereka memilih untuk mengakui pilihan mahasiswa yang memiliki kondisi LGBT. Sementara mahasiswa UI juga menyadari adanya Support Group and Resource Center (SGRC) on Sexuality Studies di kampus UI.

“Tahu (SGRC). Saya tidak kenal firmansyah (mahasiswa UI yang menyatakan dirinya LGBT),” ujar Arya Ardiansyah, Ketua BEM UI kepada Edupost, (25/1).

Menurutnya harus dipahami bahwa keberadaan mereka adalah sebuah realita yang tidak dapat dihindari. Paling tidak harus ada pertanyaan seperti ‘Mengapa mereka ada?’ ‘Apa yang mereka pikirkan dan rasakan? dipikiran semua orang untuk menjadi gerbang awal untuk lebih memahami mereka.

“Untuk teman yang jadi konsultan disitu sejauh ini yang saya tahu orang yang kemarin ada di poster. Meskipun ada yang satu fakultas dengan saya, tapi secara langsung saya tidak kenal mereka. Saya juga belum pernah tahu ada teman yang konsultasi kesitu,” tambahnya.

Pendapat serupa diberikan Muhammad El Luthfie Arief, BEM UI bahwa keberadaan mereka harus dihormati. Sementara itu, ia mengakuti tidak terlalu mengetahui tentang SGRC yang ada di UI. “Ga kenal (Firmansyah, mahasiswa UI yang menyatakan dirinya LGBT). Saya pribadi menolak LGBT, tapi bagi mereka yang LGBT ya saya menghomati sebagai bagian dari pilihan hidup mereka,” tuturnya. (Nisa)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *