Rabu , 13 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UI Raih ‘Best Diplomacy Award’ di Harvard World MUN 2015

Mahasiswa UI Raih ‘Best Diplomacy Award’ di Harvard World MUN 2015

DEPOK- Dua mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berhasil meraih penghargaan Best Diplomacy Award dalam kompetisi Harvard World Model United Nations (World MUN) 2015. Ajang yang ke-24 ini diadakan di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 16-20 Maret 2015.

Kedua mahasiswa itu adalah Amanda Soeyasa Besar dan Zain Z. Azzaino. Amanda menuturkan, di ajang tersebut kemampuan mereka di bidang speaking dan riset diadu dengan mahasiswa lainnya di seluruh dunia.

“Di MUN kita dilatih cara untuk bernegosiasi, berpidato, dan melakukan riset. Selain itu, kita juga mendapat teman-teman dari seluruh dunia,” jelas Amanda yang tahun lalu juga memenangkan penghargaan Best Delegate di Indonesia Model United Nations, seperti dilansir laman UI.

Tema World MUN tahun ini adalah Post-Millennium Development Goals. Amanda dan Zain menilai, tema ini menarik karena Indonesia masih mempunyai pekerjaan rumah untuk mencapai target Milennium Development Goals (MDGs).

Dalam konferensi tersebut, delegasi dari berbagai negara menyampaikan gagasan dan solusi terkait MDGs. Para delegasi diharapkan mampu berpikir kreatif tentang cara-cara mengentaskan kemiskinan.

Amanda dan Zain  menyebutkan, tiga hal yang menjadi kunci kemenangan adalah riset yang mendalam, latihan rutin, dan ketekunan. Kesuksesan keduanya di World MUN juga berkat bimbingan dari para pelatih.

World MUN adalah lomba simulasi PBB terbesar di dunia yang setiap tahunnya diadakan di sejumlah negara berbeda dan diikuti oleh 2400 mahasiswa dari 113 negara. (IK/SS)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *