Kamis , 30 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UI Raih Medali Emas dalam Kompetisi Olahraga di Hong Kong

Mahasiswa UI Raih Medali Emas dalam Kompetisi Olahraga di Hong Kong

Edupost.ID – Sebanyak 94 atlet mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berhasil memboyong empat medali emas, sembilan medali perak dan lima belas medali perunggu di ajang The 26th BIG (Internasional Biennial Intervarsity Games). Kompetisi olahraga internasional antar perguruan tinggi se-Asia Pasifik ini berlangsung pada 22 – 29 Juni 2015 di Flora Ho Sports Center, University of Hong Kong.

Rifelly Dewi Astuti, Kepala Humas UI dalam siaran persnya menjelaskan, kontingen UI menyumbang medali emas pada cabang olahraga Tim Sepak Bola dan Atletik. Gelar juara pada cabang sepak bola diperoleh UI usai mengalahkan University of Macau dan University of Hongkong dengan sistem kompetisi round robin (perhitungan poin).

Rifelly menambahkan, UI juga meraih emas pada bidang atletik 100m, 800m, dan 200m untuk kategori wanita. Selain itu, tim UI turut menyumbang medali perak pada cabang olahraga atletik dan renang. Sedangkan, medali Perunggu diraih para mahasiswa UI pada cabang olahraga badminton, tenis lapangan, tenis meja, atletik dan renang.

Ajang dwi tahunan ini, lanjutnya, diikuti enam universitas di Asia Pasifik yaitu University of Hong Kong (daerah administrasi khusus dari Cina), National University of Singapore (Singapura), Universitas Indonesia (Indonesia), University of Malaya (Malaysia), University of Western Australia (Australia), dan University of Macau (daerah administrasi khusus dari Cina).

The 26th BIG 2015 memperlombakan delapan cabang olahraga, yaitu Aquatik, Atletik, Badminton, Basket, Sepak Bola, Tenis Meja, Voli, dan Tenis. (IK-SS)

Check Also

lomba karya tulis internasional

Lomba Karya Tulis Internasional bagi Anak-anak dan Remaja

Edupost.id – Lomba Karya Tulis Internasional bagi Anak-anak dan Remaja ini diadakan oleh Departemen Pengembangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *