Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UII Gali Ilmu Pengolahan Limbah di Jepang

Mahasiswa UII Gali Ilmu Pengolahan Limbah di Jepang

YOGYAKARTA – Mahasiswa UII jurusan Teknik Lingkungan, Della Gita Sari dan Citra Endah mengikuti pertukaran pelajar di Jepang. Keduanya terpilih mewakili UII untuk mengikuti short stay selama 45 hari di Hokkaido University. Program tersebut berlangsung sejak 10 Februari hingga 27 Maret 2016.

Della menuturkan, ia dan rekannya sangat tertarik mengetahui teknik pengolahan air limbah yang saat ini dikembangkan oleh para ilmuan Jepang, khususnya di Hokkaido University. Menurutnya, Jepang dikenal sangat perhatian dalam mengelola air limbah sehingga patut menjadi percontohan bagi Indonesia. Secara khusus, keduanya juga mendapat penugasan dari jurusan untuk mempelajari pengelolaan air limbah di laboratorium kampus.

Citra berharap, selama di sana dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari para professor dan sensei sehingga setelah kembali ke tanah air juga mampu mengembangkan teknologi yang di Indonesia. Keduanya mengaku, telah mempersiapkan diri agar dapat beradaptasi dengan budaya akademik di Jepang. Mereka akan banyak bekerja di lingkungan laboratorium dan melakukan kunjungan lapangan.

Wakil Rektor III UII, Abdul Jamil menyambut baik pemberangkatan mahasiswa dalam pertukaran pelajar ini. Ia berpesan, agar mahasiswa memperhatikan kedisiplinan dalam menghargai waktu. Sementara itu, dosen pembimbing kedua mahasiswa tersebut, Eko Siswoyo menyampaikan, pihaknya telah cukup lama menjalin kerjasama pertukaran pelajar dengan universitas yang ada di Jepang, salah satunya Hokkaido University. (UII/ IK-SS)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *