Jumat , 26 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UII Memenangkan Kompetisi ERM Challenge 2015 di Singapura

Mahasiswa UII Memenangkan Kompetisi ERM Challenge 2015 di Singapura

Yogyakarta – Tim mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) telah menorehkan prestasi membanggakan dalam kompetisi internasional, Enterprise Resources Management Challenge (ERM) 2015. Tim UII meraih juara dua di ajang yang diadakan Moonsoon Academy pada 9 Mei lalu di SIM University, Singapura.

Kompetisi ini diikuti mahasiswa dari tiga negara ASEAN yakni Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Masing-masing negara mengirimkan dua tim yang terdiri dari lima mahasiswa. Jenis perlombaan yang dipertandingkan adalah keterampilan untuk menjalankan perusahaan secara virtual melalui permainan simulasi.

Arif Rachman, dosen pendamping tim UII, menyampaikan bahwa tim UII pernah menjadi runner up pada kompetisi nasional yang digelar di Jakarta pada 2 Mei lalu. “Tim UII dan 1 tim lainnya kemudian diundang penyelenggara untuk mewakili nama Indonesia dalam kompetisi di tingkat regional”, terangnya.

Adapun mahasiswa yang mewakili UII di kompetisi itu adalah Namida Valoni Octavia, Siska Dwi Ambarwati, Anggi Aprilia N, Yoga Satrio Wiwoho, Nur Arifin A, dan M. Ibnu Fajar.

Arif menerangkan, para peserta diberi tantangan untuk menjalankan perusahaan secara virtual melalui sebuah permainan simulasi, yang bernama ERM. “Tiap anggota tim bertugas menjalankan peran masing-masing layaknya organisasi dalam perusahaan virtual itu, seperti bagian produksi, distribusi, manajemen, maupun marketing,” ujarnya.

Ia menambahkan, juri menilai perusahaan yang mampu mencetak profit tertinggi dan komponennya mampu berkoordinasi dengan baik. Tim UII tampil sebagai runner up mendampingi tim Indonesia lainnya dari Prasetya Mulya Business School sebagai juara I. (UII/IK-SS)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN Masih Dibuka hingga 9 Mei

Edupost.id – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih dibuka hingga besok, 9 Mei …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *