Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UII Raih Penghargaan di Ajang ASEAN YOUTEX 2016
mahasiswa-uii-raih-penghargaan-di-asean-youtex
Mahasiswa UII raih penghargaan di ASEAN Youtex (foto: UII)

Mahasiswa UII Raih Penghargaan di Ajang ASEAN YOUTEX 2016

Edupost.id, Yogyakarta – Sepuluh mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) meraih penghargaan di ajang ASEAN Youth Excursion (YOUTEX) 2016 beberapa waktu lalu di Singapura. Kegiatan yang bertema “Connecting ASEAN Youth Leader to the World” ini diadakan Indonesia Youth Leaders Alliance (IYLA) untuk pemuda yang yang memiliki bakat entrepreneur, sosial, budaya dan siap untuk menjadi bagian dari komunitas pemuda ASEAN.

Nama-nama delegasi UII yang meraih penghargaan yakni Arif Najwa Hilmy (Teknik Industri) mendapatkan tiga medali kategori Market Research and Business, Performance, Best Friendship and Network. Kemudian, Danang Kuncoro (Teknik Industri) mendapatkan satu medali kategori Market Research and Business. Sedangkan, Kiki Setyo Wibowo (Teknik Industri) memperoleh satu medali kategori Market Research and Business, Merryzsa Septerie Anitha (Akuntansi) mendapatkan satu medali kategori Performance.

Lalu, Prasetyo Ardiyanto (Teknik Industri) mendapatkan dua medali kategori Market Research and Business dan Best Influencer and Strategic. Sedangkan, Tiara Shafira (Statistika) mendapatkan satu medali kategori The Best Group.

Kegiatan tersebut memberikan platform strategis bagi kaum muda ASEAN untuk belajar dan meningkatkan konsep dan pemahaman tentang ide-ide kreatif dan tindakan nyata. Di ajang tersebut, mereka berdiskusi dengan beberapa ahli, bagaimana menjadi pemimpin besar dan sukses, serta menjadi pengusaha muda untuk mendukung Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Kegiatan ASEAN Youth Excursion Singapore 2016 ini diikuti 50 peserta yang berasal dari negara-negara ASEAN. Rangkaian kegiatan ASEAN YOUTEX 2016 yakni market research and business analysis di beberapa pasar besar di Singapura. Program ini memberi pemahaman kepada peserta tentang ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam bisnis, salah satunya adalah pentingnya teknologi untuk menghadapi persaingan dan promosi produk. (UII/IK-SS)

 

 

Check Also

Atlet Tunarungu Asal UNJ Ini Berprestasi hingga ke Kancah Internasional

Atlet Tunarungu UNJ Berprestasi Hingga Kancah Internasional

Edupost.id – Meski memiliki keterbatasan fisik, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Priyaka Irfan Astama Harsono berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *