Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UII Sampaikan Keprihatinan Lewat Aksi Solideritas
Aksi Solideritas Mahasiswa UII Sampaikan Keprihatinan Korban TGC
Aksi Solideritas Mahasiswa UII Sampaikan Keprihatinan Korban TGC (foto: UII/indblgspt)

Mahasiswa UII Sampaikan Keprihatinan Lewat Aksi Solideritas

Edupost.id- Setelah melakukan aksi solideritas yang dinamakan Aliansi Solideritas Mahasiswa UII (ASMUII), puluhan mahasiswa UII dari berbagai elemen saling menyampaikan orasi keprihatinan.

Aksi yang berlangsung pada Rabu (25/1) lalu di pelataran Auditorium Kahar Muzakkir, Yogyakarta. Aksi merupakan respon simpati, kepedulian, serta dorongan kemanusiaan terhadap insiden yang terjadi pada kegiatan The Great Camping (TGC) Mapala Universitas Islam Indonesia (UII).

Salah satu peserta aksi solideritas sekaligus aksi doa bersama UII, Ilham Prakas menyampaikan ungkapan belasungkawa dan ikut mengecam segala bentuk tindakan kekerasan maupun senioritas diseluruh kegiatan mahasiswa UII. “Bentuk kekerasan dan senioritas bukanlah betntuk pendidikan yang mencerminkan demokrasi dan nilai-nilai islam yang ditanamkan di dalam kampus UII, untuk itu mahasiswa UII yang hadir dalam aksi ini,” ujar Ilham.

Menurutnya kekerasan bukanlah bentuk pendidikan yang mencermintan demokrasi dan nilai islam yang dirtanamkan di dalam kampus UII. Untuk itu mahasiswa yang hadir maupun yang seluruh kalangan merasa berkepentingan dan peduli atas insiden ini.

Di sisi lain pihak internal UII juga telah membentuk tim investigasi yang terdiri dari unsur pimpinan UII, bidang kemahasiswaan, bidang medis forensik, dan  bidang hukum.

Tim investigasi internal UII telah menelusuri serta mencari fakta maupun informasi yang lengkap  terkait jatuhnya korban mahasiswa pada kegiatan TGC beberapa waktu lalu.

Agus Maulidi sebagai koordinator aksi Aliansi Solidaritas Mahasiswa UII (ASMUII). “Kami sampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya tiga mahasiswa UII peserta The  Great Camping Mapala UII. Kami berdoa semoga amalan almarhum diterima oleh Allah SWT, dilapangkan kuburnya dan diringankan hisabnya”, ungkap Agus. (Inan)

Check Also

Universitas Islam Indonesia (UII)

10 Mahasiswa UII Ikut Student Exchange di Malaysia

Edupost.id – Sepuluh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) mengikuti program Student Exchange …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *