Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UIN Aksi Damai Serukan “Aku Rindu Ibu”

Mahasiswa UIN Aksi Damai Serukan “Aku Rindu Ibu”

Edupost.ID, Sleman – Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini Selasa (22/12) diperingati dengan beragam cara. Salah satunya yang dilakukan oleh Mahasiswi yang tergabung dalam Gerakan Gender Transformatif (Gerget). Mereka menggelar aksi damai memperingati Hari Ibu di simpang tiga UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Aksi bertajuk “Aku Rindu Ibu” ini diisi dengan, orasi dan pembagian bunga bagi para pengguna jalan.

Koordinator Aksi Syam Sanggolo mengatakan mahasiswi ingin mengajak masyarakat untuk mengikuti semangat perempuan yang tercetus ketika kongres pertama Perempuan di Yogyakarta tahun 1928 lalu. Bahkan, perjuangan kaum perempuan saat ini bukan lagi berdasar darah dan air mata lagi tetapi dengan gagasan yang membangun peradaban bangsa.

Ditambahkan Syam Sanggolo, saat ini, Indonesia membutuhkan sosok perempuan yang bisa diandalkan untuk mengatasi permasalahan bangsa. Menurutnya, selain menjadi sosok ibu, perempuan harus fasih berbicara tentang banyak hal di bangsa ini dengan gagasan dan intelektualitas.

“Di bunga-bunga yang kita bagikan tertuang pesan kata-kata hebat yang bisa menyemangati seorang ibu. Kami ingin semua orang mengambil nilai positif dari semangat seorang ibu,” terangnya.

“Tak banyak yang berani mengungkapkan kerinduan pada sosok ibu, melalui aksi ini pula kami ingin mengajak orang lain untuk berani mengungkapkan kata-kata yang sangat sederhana tetapi menjadi luar biasa bagi seorang ibu, “aku rindu ibu”,” pungkas mahasiswi UIN Sunan Kalijaga itu. (Andi)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *