Selasa , 12 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UMY Raih Penghargaan di Harvard WMUN 2015

Mahasiswa UMY Raih Penghargaan di Harvard WMUN 2015

YOGYAKARTA – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil meraih penghargaan terbaik pada kategori Social Venture Challenge (SVC) Resolution Project di ajang internasional “24th Harvard World Model United Nation (WMUN) 2015”. Event tahunan yang diadakan Harvard University ini digelar di Korea International Exhibition Center (INTEX), Seoul, Korea Selatan pada 16 hingga 20 Maret 2015.

Tim mahasiswa UMY itu diantaranya Ahmad Jawwad (mahasiswa Hubungan Internasional 2011), Asep Suryana (HI 2012) dan Andi Amitya Resti Dwiyanti (Magister Politik dan Hubungan Internasional 2013).

Event ini mempertemukan delegasi mahasiswa dari seluruh universitas di dunia. Pada acara WMUN ini, ada dua kategori perlombaan yakni Social Venture Challenge (SCV) Resolution Project dan Simulasi Sidang PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa).

Ahmad Jawwad, selaku ketua tim delegasi UMY menyampaikan, pada ajang WMUN 2015 para peserta diharuskan menyampaikan proyek-proyek sosial di negaranya masing-masing. Sementara, timnya mengajukan proyek “CancerCARE”.

“CancerCARE ini proyek kepedulian sosial. Dalam proyek ini kami ingin menambah pengetahuan dan menyadarkan masyarakat umum untuk lebih peduli penderita kanker, khususnya anak-anak. Karena kalau kita perhatikan, anak-anak penderita kanker itu tingkat sosialnya rendah dan minder,” terangnya.

Jawwad mengaku sempat tidak percaya karena timnya dinyatakan berhasil meraih penghargaan sebagai delegasi terbaik. Menurutnya, untuk bisa mengikuti ajang tersebut bukan hal yang mudah, karena harus melewati beberapa tes seleksi.

“Tidak mudah untuk bisa sampai ke sana. Selain karena adanya tantangan berbagai seleksi, kami juga terhambat dengan masalah dana. Tapi Alhamdulillah kami bisa berangkat dan bisa meraih prestasi membanggakan ini,” paparnya. (UMY/IK-LL)

Check Also

Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017

Pimpinan PTN Harus Siap Hadapi Era Disruption Innovation

Edupost.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, pimpinan PTN harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *