Selasa , 28 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa Unair Ikuti Konferensi di Jepang
Mahasiswa Unair Presentasikan Paper dalam Konferensi di Jepang
Mahasiswa Unair Presentasikan Paper dalam Konferensi di Jepang

Mahasiswa Unair Ikuti Konferensi di Jepang

Edupost.id – I Wayan Putra Radityawan, mahasiswa S-1 Psikologi, Fakultas Psikologi, Universitas Airlangga bersama Nelly Marhayati dan Prakrisno Satrio mahasiswa S-3 FPsi, Wayan berkesempatan mengikuti International Congress of International Association for Cross-Cultural Psychology (IACCP) 23rd. Acara tersebut dilaksanakan pada 30 Juli-3 Agustus lalu di Nagoya, Jepang.

Konferensi yang telah diselenggarakan ke-23 itu merupakan kerjasama IACCP dengan The International Academic Forum (IAFOR). Pada kesempatan itu, Wayan sapaan akrabnya, mewakili kelompoknya mempresentasikan paper dengan judul “The Application of Token Economy to Improve Obediencce Behaviour in the Students of Anak Ceria Kindergarten”. Selain Wayan, makalah tersebut ditulis oleh Ayu Fitria, Hanny Gustiyanti, Musrifatul Jannah, Nisva Lailatun Nisa, dan Windy Marifatiyanti.

“Dalam hal ini, saya mewakili kelompok saya yang berhalangan hadir sehingga saat presentasi saya tampil sendiri. Akan tetapi saya tidak sendirian dari UNAIR, karena ada Bu Nelly mahasiswa S-3 Psikologi UNAIR yang juga berpartisipasi, meskipun kita berbeda ruangan dan tema. Kebetulan Bu Nelly masuk dalam tema akulturasi migrasi,” ungkapnya.

Rangkaian acara IACCP yang bertemakan “Cultural Neuroscience: Accomplishment So Far and Future Directions ini diawali dengan prakongres. Wayan berbangga karena berkesempatan bertemu dan berjejaring dengan akademisi lintas negara.

Sementara itu, Nelly, berkesempatan mengikuti dua kegiatan di Nagoya. Sebelum mengikuti IACCP, Nelly mengikuti PhD summer school yang diselenggarakan sejak tanggal 26-30 Juli 2016, bertempat di Nakatsugawa, Nagoya.

“Tujuannya adalah untuk membantu mahasiswa doktoral dari seluruh dunia terutama yang fokus di bidang psikologi cross culture menemukan tambahan pengetahuan yang mendukung penelitian disertasi mereka baik dari mentor maupun teman-teman dari negara lain,” ujar Nelly. (Unair/IK-SS)

 

Check Also

universitas-airlangga

Riset Expo, Unair Undang Perguruan Tinggi se-Indonesia

Edupost.id – Universitas Airlangga (Unair) mengundang partisipasi perguruan tinggi (Perti) dan kalangan industri se-Indonesia untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *