Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa Unand Raih Medali Emas dalam LKTI Nasional

Mahasiswa Unand Raih Medali Emas dalam LKTI Nasional

PADANG – Tiga mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Universitas Andalas (Unand) berhasil meraih medali emas dalam Lomba Karya Tulis Nasional (LKTIN) Indonesian Energy Innovation Challenge (IEIC) di Universitas Hasanuddin Makasar (28—30 April 2015). Mereka adalah Rizqi Akbar, Budion Rizki Putra Azali dan Dicky Ardiansyah.

Tim Unand mengangkat karya tulis berjudul “Concentrated Solar Heat Energy Generating (Pembangkit listrik menggunakan reflektor surya parabolik sebagai sumber energi terbarukan). Karya tulis tim Unand berhasil mengalahkan 57 tim dari perguruan tinggi lainnya. Kemudian lolos dalam babak final mengungguli  10 tim kampus lainnya seperti UNY yang menyusul sebagai juara kedua.

Aprisal, Wakil Rektor III Unand menyampaikan, rasa bangganya  dengan prestasi yang diraih mahasiswa Unand. Walaupun Unand hanya bisa meloloskan satu tim, namun dengan satu tim itu Unand berhasil membawa pulang medali emas.

Ia berharap, prestasi ini akan menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk tetap mengukir prestasi dan meningkatkan inovasi. Unand kedepannya, lanjutnya, akan terus berupaya untuk tidak hanya berkiprah secara nasional, namun juga di tingkat internasional. (Unand/IL-SS)

Check Also

kucing tuntun pulang pendaki tersesat di swiss

Delapan Alasan Menarik Pelihara Kucing

Edupost.ID- Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dipilih menjadi sahabat di rumah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *