Jumat , 31 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa Unpad Juarai Kompetisi Nasional tentang Hukum

Mahasiswa Unpad Juarai Kompetisi Nasional tentang Hukum

BANDUNG – Tim mahasiswa Fakultas Hukum Unpad memborong gelar juara di kompetisi nasional akhir November 2015 lalu. Prestasi yang diraih adalah meraih gelar juara umum dalam kompetisi hukum nasional Diponegoro Law Fair (DLF) di Universitas Diponegoro dan juara I National Moot Court Competition Piala A. G. Pringgodigdo V di Universitas Airlangga.

Juara UMUM DLF diraih tim FH Unpad yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Padjadjaran Law Research and Debate Society (PLEADS). Dari 3 kompetisi yang digelar pada ajang tersebut, mahasiswa FH Unpad meraih Juara I Legislative Drafting (Perancangan Undang-undang) dan Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Mahasiswa FH Unpad yang menjadi Juara pertama Legislative Drafitng ialah Riani Fariza, Melinda Ulfa, Siti Dwi Lestari, Raden Violla, dan Resha Eka. Sementara itu, tim mahasiswa yang menjadi Juara I LKTI, terdiri dari Muhammad Nur, Alghaniari Perkoso, dan Azizah Nur Hanifah.

Tim lain yang juga delegasi FH Unpad untuk kompetisi Legislative Drafitng, terdiri dari Tiffany Nasya M, Gita Wandita, Jeferson, dan Hizkia Trifirmanto. Sementara delegasi FH Unpad untuk kompetisi Debat Hukum, terdiri dari Reicha Aditya Dendeng, Ivone Melissa P, dan Merta Triadi.

Sedangkan untuk National Moot Court Competition Piala A. G. Pringgodigdo V, diraih Clara Dhammamitta Viriya, M. Yusuf Kenny Adiputra, Inas Khalishah Nasution, Wahid Nurhayat, Dimaz Sofwan, Siti Julaeha, Andi Sumantri, Vanessa Leoprayogo, Fellania Yolanda Putri Lubis, M. Raihan Saleh, Anike Natalia Sembiring, Ruth Ulam Sari, Intan Farhana, Nadya A. Pattiasina, Rihan Ilham N., Joko Priambodo, Giovani Anggasta, Widya Finizzka, Intan Yutikasari, dan Jon Purba.

National Moot Court Competition Piala A. G. Pringgodigdo V merupakan satu-satunya kompetisi peradilan semu niaga di Indonesia. Kompetisi ini diadakan setiap dua tahun sekali oleh Fakultas Hukum Universitas Airlangga, dan tahun ini mengangkat tema Hukum Kepailitan pada babak penyisihan, dan Hukum Kekayaan Intelektual pada babak final.

Selain meraih gelar juara I, mahasiswa FH Unpad juga meraih predikat Majelis Hakim Terbaik, dan Kuasa Hukum Terbaik tahun ini. (Unpad/IK-SS)

Check Also

lomba karya tulis internasional

Lomba Karya Tulis Internasional bagi Anak-anak dan Remaja

Edupost.id – Lomba Karya Tulis Internasional bagi Anak-anak dan Remaja ini diadakan oleh Departemen Pengembangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *