Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa Unpad Juarai “Nodojiman The World” di Jepang

Mahasiswa Unpad Juarai “Nodojiman The World” di Jepang

BANDUNG – Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran (Unpad) juarai kontes penyanyi amatir dunia yang diselenggarakan NTV Jepang. Dalam acara “Nodojiman The World” tersebut, Fatimah Zahratunnisa atau akrab disapa Ica keluar sebagai pemenang. Acara tersebut merupakan kontes menyanyi bahasa Jepang bagi warna negara asing edisi ke-13.

Fatimah  mengungkapkan, keikutsertaanya pada ajang ini berawal dari usulan teman-temannya ketika ia sedang mengkuti student exchange di Tenri University Jepang tahun 2014. Pada waktu itu ia menjadi salah satu peserta dari 6.000 peserta lainnya dari seluruh dunia.

Pada bulan Juli 2015 Ica dinyatakan lolos ke babak 12 besar dan harus mengikuti babak final pada awal September 2015. Mahasiswi semester 8 Program Studi Bahasa dan Sastra Jepang FIB Unpad ini menjelaskan kepada pihak penyelenggara bahwa dirinya harus kembali ke Indonesia karena beasiswanya akan habis bulan Agustus.

Pihak penyelengara memberi tawaran kepada Ica untuk menanggung semua biaya jika Ica mau mengikuti kegiatan tersebut. Akhirnya setelah mengikuti serangkaian kegiatan kontes yang diselenggarakan penyelenggara, Ica berhasil memukau seluruh juri dan menjadi juara.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unpad, Yuyu Yohana Risagarniwa mengatakan, prestasi yang telah diraih Ica diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya. (Unpad/IK-SS)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *