Senin , 23 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa Unpad Menangkan Kompetisi di Thailand dan India

Mahasiswa Unpad Menangkan Kompetisi di Thailand dan India

BANDUNG – Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Padjajaran (Unpad) berhasil menorehkan prestasi di dua ajang internasional. Dua ajang tersebut yaitu “The 14th Asia Pacific Pharmaceutical Symposium (APPS)” pada 21-27 Agustus lalu di Pattaya, Thailand serta “The 61st International Pharmaceutical Student Federation (IPSF) World Congress” pada 30 Juli hingga 9 Agustus di Hyderabad, India.

Di APPS, ada 3 prestasi yang diraih, yakni juara pertama dalam kategori Public Health Show yang diraih oleh Henny Aryani. Sedangkan, juara kedua dan ketiga pada kategori beginner “Patient Counseling Event” diraih oleh Nisa Masyitah dan Fersty Andini Putri.

Sementara, pada ajang IPSF World Congress, juara dua untuk kategori Clinical Skill Event Jeopardy diraih Lee Mun Chee, mahasiswa asal Malaysia yang belajar di Kelas Pengantar Bahasa Inggris Farmasi Unpad.

Kedua ajang tersebut diadakan oleh International Pharmaceutical Student Federation. Untuk kegiatan di Thailand merupakan simposium yang diikuti mahasiswa Farmasi anggota IPSF se-Asia Pasifik. Sementara, untuk kegiatan di India diikuti mahasiswa Farmasi anggota IPSF dari seluruh dunia.

Sebanyak 18 delegasi dari Unpad mengikuti APPS. Nisa menjelaskan, pada kategori Patient Counseling Event, peserta diminta mengikuti workshop mengenai patient counseling. Setelah itu, mereka mengikuti kompetisi patient counseling. “Dari 16 peserta yang ikut, keluarlah tiga nama peserta, yakni saya, Nisa, dan satu mahasiswa asal Thailand untuk kategori beginner,” ujar Fersty, seperti dilansir laman Unpad.

Pada kategori Public Health Show, Henny melakukan presentasi dan pameran poster tentang public health. Meski dengan persiapan singkat, Henny berhasil mengalahkan 18 peserta dari negara lainnya. Tidak hanya meraih juara, ia juga didaulat menjadi Regional Media and Publication Officer (RMPO) IPSF Asia Pacific Regional Office. (IK-SS)

Check Also

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Edupost.id – Enam pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali emas dalam Kejuaran Karate The 31st Coupe …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *