Jumat , 24 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa Unpad Raih Best Poster Award di Singapura

Mahasiswa Unpad Raih Best Poster Award di Singapura

BANDUNG – Tiga mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad) meraih penghargaan Best Poster Award dalam simposium biomolekuler “7th International Peptide Symposium”. Acara ini digelar di Singapura pada 9-11 Desember lalu. Ketiga mahasiswa Unpad tersebut yakni Ryan Rachmad Nugraha, Arnova Reswari, dan Amila Hanifan. Karya tulis ilmiah yang mereka tampilkan berjudul “B-type Natriuretic Peptide as Biomarker Screening of Atrial Fibrillation to Prevent Ischemic Stroke: A Literature Review”.

Kegiatan 7th International Peptide Symposium merupakan simposium biomolekuler internasional yang mengulas topik peptide, yakni partikel asam amino di dalam tubuh. Acara yang diadakan Nanyang Technological University ini sebagai bagian dari konferensi tahunan topik biomolekular peptida.

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal mengenai peptide, baik dari segi molekuler hingga penerapan peptide ini dalam kehidupan sehari-hari di berbagai bidang. Selain itu, dibahas pula berbagai penelitian atas topik tersebut.

Acara ini dihadiri ilmuwan dari berbagai institusi di dunia, diantaranya Harvard University, University of Cambridge, University of Tokyo, Nanyang Technological University, dan National University of Singapore. Selain itu, terdapat pula mahasiswa postdoctoral yang datang untuk mempresentasikan karyanya baik dalam bentuk presentasi poster maupun presentasi oral. (Unpad/IK-SS)

Check Also

seniman mengajar kemendikbud

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Edupost.id – Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *