Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa Unpad Raih Dua Gelar Juara di Malaysia
Mahasiswa Unpad Raih Dua Gelar Juara di Malaysia
Mahasiswa Unpad Raih Dua Gelar Juara di Malaysia (Unpad dok.)

Mahasiswa Unpad Raih Dua Gelar Juara di Malaysia

Edupost.id – Mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran berhasil mengukir prestasi di Geoscience Industrial Week 2017 yang digelar University of Malaya, Malaysia beberapa waktu lalu. Dalam kompetisi itu, delegasi Unpad meraih juara I Oil Rig Design Competition dan juara II Geoquiz.

Tim Unpad yang mengikuti kompetisi tersebut yakni Grida Viantiska Aprilia,Fauzan Luqman, Akbar Sujatmoko, Anggita Fitri  Anatiyo Pamuji, dan Inayah Chaerunnisa. Sementara tim yang meraih juara II Geoquiz terdiri dari Sukja Fajria Sa’adah, Rizki Satria, dan Dian Rahma Yoni.

Dalam kompetisi itu, para peserta diminta untuk membuat model oil rig, yakni sebuah instalasi untuk melakukan pengeboran minyak. Para peserta diminta untuk membuat model oil rig dalam waktu 2 jam dengan menggunakan bahan yang telah disiapkan panitia. Setelah itu, peserta pun diminta untuk mempresentasikan karyanya, disertai dengan tes apung dan tes beban.

Pada Oil Rig Design Competition, tim Unpad merupakan satu-satunya tim yang berasal dari Indonesia. Oil Rig Design Competition diikuti oleh 9 tim, yaitu  Universitas Padjadjaran (Indonesia) 1 tim, Universitas Teknologi Malaysia (1 tim), Universiti Kebangsaan Malaysia (2 tim), Universiti Sains Malaysia (2 tim), Universiti Teknologi Malaysia (1 tim), dan Universiti Malaysia Kelantan (2 tim).

Pada Geoquiz, para peserta diminta untuk menjawab sejumlah pertanyaan terkait Ilmu Geologi, mulai dari ilmu dasar hingga terapan. Sejumlah pertanyaan tersebut harus dijawab peserta secara tepat dan cepat. Kompetisi ini sendiri terdiri dari 2 babak, meliputi preliminary dan babak final. (Unpad/IK-SS)

Check Also

Racun Inovasi Unpad Ini Aman dan Ampuh Basmi Tikus

Racun Inovasi Unpad Ini Aman dan Ampuh Basmi Tikus

Edupost.id – Salah satu upaya untuk mengendalikan hama tikus adalah dengan menggunakan umpan beracun (Rodentisida). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *