Kamis , 14 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa Unpad Raih Prestasi di AMUNC Hongkong
Mahasiswa Unpad Raih Prestasi di AMUNC Hongkong
Mahasiswa Unpad Raih Prestasi di AMUNC Hongkong (Unpad dok.)

Mahasiswa Unpad Raih Prestasi di AMUNC Hongkong

Edupost.id – Dua mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) meraih prestasi di Asia-Pacific Model United Nation Conference (AMUNC), di Hongkong University, 19 – 24 Juni lalu. Mereka adalah Giovani Nickson Zefanya dan Thalita Aldrianita.

Di ajang tersebut, Giovani terpilih sebagai Most Outstanding Delegate dalam komite ASEAN Regional Forum. Sementara Thalita berhasil terpilih sebagai Best Position Paperdalam komite Special Political and Decolonization Committee (Specpol). 

Pada simulasi tersebut, ia mengangkat dua tema, yaitu pembahasan kondisi perairan Laut Cina Selatan dengan judul “South China Sea: Code of Conduct Settlements”, serta isu promosi dan perlindungan terhadap tenaga kerja migran.

Thalita sendiri mewakili negara Bulgaria pada komite Specpol. Dalam komite tersebut, ia membahas tema terkait isu pertambangan di bulan dengan judul topik “Regulating Commercialization in the Outer Space”. Tema lainnya yang diangkat dalam komite ini berjudul “Adjusting to the Evolution of Modern Peacekeeping”.

AMUNC merupakan ajang simulasi tahunan yang membahas tentang proses PBB dalam membuat resolusi atas berbagai masalah di tingkat internasional. Pada tahun ini, ada sembilan komite ditambah satu International Press Corps, yang tergabung dalam tiga komite besar, yaitu General Assembly CommitteeECOSOC & Regional Bodies, dan Special Committees. (Unpad/ IK-SS)

Check Also

Pakar Hukum Unpad Dianugerahi Habibie Award

Pakar Hukum Unpad Dianugerahi “Habibie Award”

Edupost.id – Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Padjadjaran (UNpad), Prof. Bagir Manan dianugerahi “Habibie Award …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *