Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UNS Ciptakan Aplikasi Bimbingan Belajar Cariles
Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS)
Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS)

Mahasiswa UNS Ciptakan Aplikasi Bimbingan Belajar Cariles

Edupost.ID- Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, berhasil membuat sebuah aplikasi mobile berbasis Android untuk pencarian informasi seputar bimbingan belajar yang diberi nama Cariles.

Aplikasi tersebut ditawarkan untuk memudahkan pelajar atau orang tua dalam mencari guru les yang sesuai kebutuhan mereka.

Saat ini aplikasi tersebut dalam pengembangan oleh Tim Cariles yang terdiri atas Alfath selaku CEO, Bagas Tri Pamungkas, Tiyas Sulistyoningrum, dan Moechammad Alvan Prastoyo Utomo.

“Kedepannya, kami ingin semua jasa les bisa ditampilkan. Jadi bukan hanya jasa les mata pelajaran yang umum dibutuhkan anak sekolah, melainkan juga jasa les musik, dan sebagainya, ujar Tiyas selaku Humas dari Tim Cariles kepada edupost.id

Hasil karya para Mahasiswa ini telah masuk dalam kategori Pendidika dalam ajang kompetisi Global Challenge 2016, yang diadakan International Office UNS beberapa waktu lalu. Aplikasi Cariles menawarkan jasa tentor dari lembaga bimbingan belajar yang menjadi mitra kerja sama aplikasi tersebut.

Dalam aplikasi itu akan dicantumkan nama, gelar, keahlian, serta nomor telepon tentor dan bimbingan belajar. Orang tua atau siswa yang tertarik bisa lagsung menghubungi Tiyas.

“Kami masih dalam taraf pengembangan, sehingga untuk sementara baru bekerjasama dengan dua lembaga bimbingan belajar. Kedepannya, kami akan mempromosikan Cariles ke sekolah dan bimbingan belajar untuk terlibat juga, pungkas Tiyas. (Inan)

Check Also

Mahasiswa UNS Bantu Korban Kebakaran dengan Aptucos

Mahasiswa UNS Bantu Korban Kebakaran dengan Aptucos

Edupost.id – Tim mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil menciptakan alat pemurni udara inovatif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *