Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UNY Ciptakan Astrobike, Sepeda Listrik Berbasis Android
Mahasiswa-UNY-ciptakan-sepeda-listrik-berbasis-android
Mahasiswa UNY ciptakan sepeda listrik berbasis android (foto: UNY)

Mahasiswa UNY Ciptakan Astrobike, Sepeda Listrik Berbasis Android

Edupost.id, Yogyakarta – Tim mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melakukan inovasi di bidang technopreneur. Mereka mengembangkan sepeda berbasis android yang dinamai Astrobike. Sepeda ini memiliki dua tipe yaitu sepeda wanita dan sepeda pria.

Dengan keunggulan dan desain yang eye cathcin,  Astrobike telah menarik perhatian di sejumlah pameran teknologi.

“Sepeda Astrobike berawal dari kebutuhan saya seorang mahasiswa yang tidak memiliki sepeda motor, maka saya otak-atik sendiri sepeda yang saya punya agar memiliki kemampuan yang sama dengan motor,” ujar Dangin, pencipta sepeda ini.

Ia menuturkan, sepeda tersebut bertenaga listrik sehingga tidak perlu dikayuh dan dengan sistem enginenya dikendalikan dengan HP android.

“Belum ada enam bulan nama astrobike dibuat sehingga kami benar-benar masih di awal karir dan membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak,” ungkap Dangin.

Selain Rektor UNY yang memberikan perhatian pada Astrobike, rektor-rektor universitas lain juga tertarik saat sepeda ini dipamerkan dalam pameran teknologi Forum Rektor Indonesia (FRI) di Auditiorium UNY beberapa waktu lalu.

Keunggulan Astrobike terletak pada double system charging, lock system dan system monitoring base on android, astrobike apllication, dan beberapa fitur lain yang ditawarkan. (UNY/IK-SS)

Check Also

Asyiknya Belajar Matematika dengan TIKO Karya UGM

Asyiknya Belajar Matematika dengan TIKO Karya UGM

Edupost.id – Matematika sering dianggap sebagai pelajaran yang sulit bagi banyak siswa. Namun, kini telah hadir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *