Senin , 24 April 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UNY Jadi Aktor di Film Jendral Sudirman

Mahasiswa UNY Jadi Aktor di Film Jendral Sudirman

YOGYAKARTA – Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dipercaya sebagai salah satu aktor dalam film “Jenderal Soedirman”. Ahmadulloh, mahasiswa program studi D3 Akuntansi ini berperan sebagai Hanum Faeni, adik ipar Jenderal Soedirman.

Dalam film tersebut, Ahmad juga beradu akting dengan Diajeng DIY 2014, Annisa Hertami yang berperan sebagai Alfiah, istri Jendral Soedirman.

Saya, sebagai Hanum, selalu membawa koper Soedirman. Selaku adik ipar, Hanum ditugasi Mbak Alfiah menjaga Soedirman,” ungkap Ahmad, seperti dilansir laman UNY.

Ahmadulloh tidak menyangka bisa dipercaya terlibat dalam film tersebut. Kiprahnya di dunia peran pun terjadi tanpa kesengajaan. “Waktu itu, di akhir tahun 2013, saya hanya mengantar seorang teman untuk ikut casting sebuah film televisi. Tapi saat itu saya juga disuruh ikut, dan ternyata lolos. Setelah itu saya dimasukkan dalam suatu agensi model. Dari situ saya mulai aktif di dunia modeling dan akting,” terangnya.

“Selepas itu, saya mulai sering bolak-balik Wates-Yogyakarta karena aktivitas sebagai model banyak di Yogyakarta. Kuliah di Wates memang agak keteteran, tetapi saya tetap berjuang untuk bisa lulus,” ungkap Ahmad yang juga sempat mengamen dan berjualan roti bakar sebelum terjun ke dunia modeling.

Ahmad kini tengah sibuk berlatih dan mengasah kemampuan aktingnya. Sambil menunggu waktu wisuda, Ahmad juga harus roadshow mengikuti agenda meet and greet bersama tim “Jenderal Soedirman di beberapa kota. Selain itu, Ahmad juga masih menjalani proses casting sebuah film sejarah lainnya yang rencananya tayang tahun depan. (IK-SS)

Check Also

bill-gates

Bill Gates saja Larang Anaknya Miliki Ponsel

Edupost.id – Mungkin sebagian besar orang mengira pria terkaya di dunia, Bill Gates pasti tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *