Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UNY Juarai Kompetisi Musik Dunia di Italia
tim-kuartet-UNY-menang-lomba-musik
Mahasiswa UNY juarai lomba musik dunia (foto: UNY)

Mahasiswa UNY Juarai Kompetisi Musik Dunia di Italia

Edupost.id, Yogyakarta – Enam mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mewakili Indonesia dalam kompetisi musik di Filadelfia, Italia dalam kategori gitar klasik. Mereka adalah Roby Handoyo, Adi Suprayogi, Vaizal Andrians, dan Gita Puspita Asri yang tergabung dalam kelompok gitar kuartet “Nocturnal”.

Sedangkan kelompok berikutnya, “Duo Poeticos”, terdiri atas Birul Walidaini dan Bagus Mardian, keduanya meupakan alumni Fakultas Bahasa dan Seni UNY yang saat ini sedang menyelesaikan studinya di Università della Calabria (UNICAL) Italia.

Dalam kompetisi yang diikuti 27 negara ini, Indonesia berhasil membawa dua prestasi membanggakan dalam perlombaan di kelas Chamber Music kategori D. Juara pertama kategori ini diraih tim guitar kuartet “Nocturnal” asal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), sedangkan peringkat ketiga, di kategori yang sama, diperoleh duet “Due Poeticos”.

Pencapaian tim Indonesia juga disempurnakan Roby Handoyo yang turun di kelas Classical Guitar kategori Solo, dengan menyabet peringkat kedua di kategori tersebut.

Kompetisi yang kedelapan kalinya ini diadakan ini bekerja sama dengan pemerintah Città di Filadelfia. Negara lainnya yang turut berpartisipasi yakni Meksiko, Finlandia, Polandia, Rusia, Amerika Serikat, Serbia, Bosnia, Lituania, Latvia, Spanyol. Belanda, Prancis, Jerman, Swiss, Belgia, Jepang, Korea Selatan, Republik Rakyat Tiongkok, Ukraina, Belarusia, Yunani, Norwegia, Estonia, Kroasia, dan Slovakia. (UNY/ IK-SS)

Check Also

Atlet Tunarungu Asal UNJ Ini Berprestasi hingga ke Kancah Internasional

Atlet Tunarungu UNJ Berprestasi Hingga Kancah Internasional

Edupost.id – Meski memiliki keterbatasan fisik, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Priyaka Irfan Astama Harsono berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *