Senin , 29 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UNY Menangkan Kompetisi Debat Nasional

Mahasiswa UNY Menangkan Kompetisi Debat Nasional

Edupost.ID – Tim mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil memenangkan kompetisi debat nasional. Mereka adalah Bayu Tangguh Pamungkas, Rizki Amalia dan Eko Siam Muwardi. Kegiatan yang diadakan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) ini diikuti berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Kompetisi yang mengangkat tema Economic & Cooperation Debate Competition (EnC) tersebut dilaksanakan sebanyak dua tahap, yaitu seleksi essay dan debat.

Seleksi esai diikuti oleh 39 tim dari berbagai univesitas di Indonesia kemudian dieliminasi hingga menjadi 8 tim. Berdasarkan poin kemenangan esai, tim UNY memperoleh peringkat pertama yang disusul Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Pendidikan Ganesha Bali, Universitas Airlangga, Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Airlangga, dan Universitas Negeri Surabaya. Kedelapan tim tersebut selanjutnya mengikuti lomba debat di ITS.

Pada kompetisi debat EnC, tim FE UNY meraih peringkat pertama, sementara tim UGM meraih peringkat kedua. Adapun perolehan skor ketika final yaitu UNY 227,5 dan UGM 227,4.

Ajang EnC kali ini mengangkat tema “Koperasi Pemuda dalam Persaingan Global”. Tema tersebut menambah wawasan para peserta di bidang Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK) dan tantangannya terhadap globalisasi dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) serta keterkaitan dengan kebijakan pemerintah. (UNY/IK-SS)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN Masih Dibuka hingga 9 Mei

Edupost.id – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih dibuka hingga besok, 9 Mei …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *