Minggu , 24 September 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UNY Raih 11 Emas di POMNAS 2015

Mahasiswa UNY Raih 11 Emas di POMNAS 2015

YOGYAKARTA – Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang tergabung dalam tim Pimnas Panahan DIY berhasil memboyong 11 medali emas dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2015. Ajang nasional bagi mahasiswa ini digelar pada Sabtu sampai Kamis 14-19 November lalu di Universitas Syah Kuala, Banda Aceh.

Tim PIMNAS Panahan DIY berisi 10 mahasiswa FIK UNY yang terdiri dari: (1) Riko Adi Baskoro, (2) Prima Wisnu Wardhana, (3) Hendra Purnama, (4) Wahyu Aryo Baskoro, (5) Joshua Yoga Wrahatmala, (6) Anas Nur Syafi`i, (7) Titik Kusuma Wardhani, (8) Ika Septi Kurniawati, (9) Dela Berliana Hartanti Putri, dan (10) Kurnia Dwi Aryani.

Pelatih POMNAS DIY untuk cabor panahan, Yudik Prasetyo sekaligus Pembina UKM Panahan UNY menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT atas capaian prestasi mahasiwa UNY di ajang nasional dua tahunan ini. Prestasi ini menjadikan Tim POMNAS panahan DIY menjadi juara umum di cabor panahan.

Perolehan medali meliputi 11 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Di ronde perorangan, Riko Adi Baskoro memperoleh 1 emas di Ronde Aduan Individu FITA Compound dan 1 perunggu di ronde FITA Compound Total Sesi serta 1perak di ronde Compound Aduan Individu. Joshua Yoga Wrahatmala memperoleh 1 emas di ronde nasional jarak 40 meter dan 1 emas di ronde nasional jarak 30 m.

Titik Kusuma Wardhani memperoleh 1 emas di ronde FITA Recurve Total Sesi, 1 emas di Ronde FITA Recurve Aduan /Individu). Kurnia Dwi Aryani memperoleh 1 perak di ronde nasional jarak 40 meter.

Di ronde beregu, Aryo, Joshua, dan Hendra memperoleh 1 emas di ronde FITA Recurve Aduan Beregu. Anas, Aryo, dan Joshua memperoleh 1 emas di ronde Nasional Aduan Beregu. (UNY/IK-SS)

Check Also

MAN Yogyakarta 1

Siswa MAN 1 Yogyakarta Borong Kejuaraan Lomba Bahasa Inggris

Edupost.id – Empat siswa MAN 1 Yogyakarta berhasil memborong banyak kejuaraan dalam Edsa Youth Competition …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *