Kamis , 14 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UNY Raih Anugerah Peduli Pendidikan 2015

Mahasiswa UNY Raih Anugerah Peduli Pendidikan 2015

YOGYAKARTA – Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Ranu Iskandar meraih Penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2015. Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk kategori kreativitas pendidikan.

Anugerah tersebut diberikan untuk mengapresiasi pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi nyata dalam bidang pendidikan melalui berbagai cara sepanjang tahun 2015. Pemberian Penghargaan tersebut dilaksanakan di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta pada 11 Desember lalu.

Penyerahan piala penghargaan kepada para penerimanya dilakukan langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan dan Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya.

Berikut ini nama penerima penghargaan APP 2015. Kelompok Kategori Individu: Ranu Iskandar (kreatifitas pendidikan), Mustakim (kreatifitas pendidikan), Arwahyu Sugito (inovator teknologi pendidikan), Deni Ranopati (blogger), Agus Dwianto (blogger), Fenty Diana Sari (pendidikan daerah 3T), Rotua Chonnydio Simanjuntak (pendidikan daerah 3T).

Ranu Iskandar dinobatkan sebagai salah salah satu nominator peraih penghargaan APP 2015 karena kegiatannya di dunia pendidikan, yaitu: mengajar baca tulis Al Qur’an di Masjid Baiturrahman, Kebumen, Mengajar Karya Ilmiah Remaja (KIR) di SMP IT Ibnu Abbas Klaten, KKN di Desa Karang Tengah, Imogiri, Bantul, dan PPL di SMK Nasional Berbah, Yogyakarta. Salah satu kegiatan yang mendapat perhatian tim penilai adalah kegiatan PPL yang membuat cutway, modul, dan jobsheet sistem pengisian dan sesekali kegiatan KBM diselingi dengan ice breaking. (UNY/IK-SS)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *