Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UNY Raih “Best Paper” di ISOLA Malaysia

Mahasiswa UNY Raih “Best Paper” di ISOLA Malaysia

YOGYAKARTA – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Pascasarjana UNY, Adi Kurniawan menjadi delegasi dalam Pameran Pendidikan Seni Rupa ASEAN, International Symposium on Language and Arts Education (ISOLA) 2015 di Malaysia. Ia berhasil menyisihkan seratus peserta yang berasal dari berbagai negara dan meraih penghargaan sebagai “Best Paper”. Judul paper yang diangkatnya yaitu “Pendidikan Musik bagi Kecerdasan Emosional Siswa Usia Remaja”.

Selain Adi, terdapat 11 mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Pascasarjana UNY yang juga menjadi pembicara dalam agenda call of papers ISOLA 2015.

Ajang yang digelar di Anjung Sri Budiman/Annex Hall, University Teknologi MARA Shah Alam, beberapa waktu lalu ini mengusung tema Language and Arts Education in the 21 Century: New Trends and Experiences.

Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para pendidik di bidang bahasa dan seni untuk saling berbagi informasi terkait perkembangan terbaru dan pengalaman dalam mengajar bahasa dan seni. Harapannya agar informasi-informasi tersebut dapat bermanfaat bagi para pendidik di wilayah ASEAN.

ISOLA 2015 terealisasi atas kerjasama antara Universiti Teknologi Mara (UiTM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).  Sebelumnya, ISOLA digelar di UNY pada September 2014.

Selain meraih penghargaan “Best Paper”, Adi juga mendapatkan serfitikat sebagai pembicara dan bingkisan berupa buku dari Islamic Arts Museum Malaysia.

(IK-SS/UNY)

Check Also

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Edupost.id – Enam pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali emas dalam Kejuaran Karate The 31st Coupe …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *