Selasa , 23 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa USD Aksi Bersihkan Sampah Visual

Mahasiswa USD Aksi Bersihkan Sampah Visual

Edupost.ID, Sleman – Lebih dari 300 mahasiswa Universitas Sanata Dharma Yogyakarta menggelar aksi bersih-bersih sampah visual, Sabtu (7/11) di beberapa lokasi. Kegiatan yang dimotori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) USD ini berusaha membuat aksi mahasiswa yang tidak sekedar terjun ke jalan, tetapi memiliki langkah nyata dalam masyarakat.

Presiden BEM USD Andreas Rahardjo Baskoro, mengungkapkan, aksi ini digelar sebagai wujud keprihatinan mahasiswa USD tentang lingkungan Yogyakarta yang mulai terkotori dengan sampah visual seperti poster ilegal, dan aksi vandalisme di tempat umum. Yogyakarta sebagai kota pendidikan idealnya harus bersih dari sampah yang dapat mengganggu kenyamanan.

Aksi ini digelar di Jalan Gejayan, Kampus 3 USD, sampai Babarsari.  Selain itu, padukuhan di sekitar kampus 2 USD juga menjadi sasaran aksi. Padukuhan yang dimaksud adalah Mrican, Papringan, Soropadan, Santren, dan Condong Catur.  Mahasiswa juga melakukan pengecatan jembatan layang Janti dan mencopot poster ilegal. Di setiap lokasi, mahasiswa juga membagikan tempat sampah sebagai simbol ajakan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita ingin sampaikan kritik sosial dengan langkah nyata dan humanis,”  ujar Andreas. (Andi)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN Masih Dibuka hingga 9 Mei

Edupost.id – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih dibuka hingga besok, 9 Mei …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *