Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UST Jadi Delegasi dalam Kompetisi SIC di Thailand
UST-Kirim-Delegasi-Mahasiswa-dalam-Kompetisi-SIC-di-Thailand
Mahasiswa UST Jadi Delegasi dalam Kompetisi SIC di Thailand

Mahasiswa UST Jadi Delegasi dalam Kompetisi SIC di Thailand

Edupost.id, Yogyakarta – Sebanyak 11 mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta menjadi delegasi Indonesia dalam ajang kompetisi Student Innovation Chalenge (SIC) World 2016 pada 25-28 Juli 2016 di Queen Sirikit National Convention Center (QSNCC) Bangkok, Thailand. SIC World merupakan ajang kompetisi internasional bagi mahasiswa yang diselenggarakan setiap tahun.

Ajang ini akan mendorong mahasiswa di seluruh dunia berkompeteisi melalui pengembangan solusi, alat bantu, maupun teknologi yang kreatif dan inovatif dalam rangka memperbaiki kualitas hidup kaum lansia dan penyandang disabilitas.

Delegasi dari UST ini secara resmi telah dilepas Rektor UST, Pardimin, Kamis (21/7). Para mahasiswa ini terdiri dari 10 mahasiswa Teknik Industri dan 1 mahasiswa PGSD. Pada kesempatan itu, Pardimin menyampaikan rasa bangga dan memberikan dukungan penuh kepada seluruh tim.

“Berusahalah semaksimal mungkin dalam berkompetisi, selalu menjaga kekompakan, bawa nama baik UST dan bangsa indonesia” pesannya.

Pada kompetisi ini UST mengirimkan 3 tim, yakni tim Rindik Strok Rehabilitation (RISET), Cerebal Palsy Hand Automatic Teraphy (CHAT), dan Take a Bath For Disability (TAK FORB). Tim RISET diwakili oleh Arini Wulandari, Ni Putu Ayu Artaningsih, Puji Sulistiani, dan Zainal Mutaqin. Tim CHAT diwakili oleh Siti Masitoh, Erlangga Puja Kusuma, Irfan Komandani, dan Mega Erwinda. Sementara tim TAB FORD diwakili oleh Musa, Endah Sari Lelana, dan Putra Kalingga.

Sebelumnya, pada SIC 2015 di Nanyang Technological University Singapore, delegasi USTberhasil menjadi Public’s Choice Award. Rektor berharap, pencapaian tersebut akan menjadi motivasi pada tahun ini dan dapat meningkatkan prestasi di tingkat internasional. (Andi)

Check Also

Mahasiswa Unpad Raih Prestasi di AMUNC Hongkong

Mahasiswa Unpad Raih Prestasi di AMUNC Hongkong

Edupost.id – Dua mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) meraih prestasi di Asia-Pacific Model United Nation Conference (AMUNC), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *