Selasa , 30 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiwa UI Memboyong Sederet Piala di Berbagai Kejuaraan

Mahasiwa UI Memboyong Sederet Piala di Berbagai Kejuaraan

DEPOK – Belum lama ini, sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berhasil membawa pulang sederet piala dari hasil perjuangan mereka memenangkan berbagai kejuaraan. Diantaranya lomba matematika nasional dan kompetisi debat nasional.

Diawali dari kemenangan Tim Matematika Universitas Indonesia yang meraih juara pertama dalam kompetisi matematika nasional “Mathematical Analysis and Geometry Day (MaG-D) 2015”. Di ajang yang diselenggarakan Sabtu (18/4/2015) lalu di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) ini, UI menurunkan tiga tim.

Juara pertama MaG-D diraih oleh Tim 1 UI yang terdiri atas Yoshua Yonatan (Prodi Matematika UI 2011) dan Sesha Andipa (Prodi Matematika UI 2011). Sementara itu, Tim 2 UI yang terdiri atas Tubagus Dhafin (Prodi Matematika UI 2013) dan M. Khairul (Prodi Matematika UI 2013) berhasil meraih juara ketiga.

Menyusul kemudian, kemenangan diraih tim mahasiswa UI dalam kompetisi debat tingkat nasional yang diadakan Political Communication Institute (PolcoMM Institute) bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Quest Hotel, Bali, pada 22-23 April 2015 lalu.

Tim debat UI terdiri atas Patty Regina (Ilmu Hukum, FH 2011), Badai Yuda Pratama (Ilmu Administrasi, FISIP 2012), Rio Trimono (Geografi, FMIPA 2011).

“Materi yang diangkat pada sesi final adalah soal wacana hukuman mati bagi para koruptor,” tutur Patty, perwakilan tim debat UI.

Lomba ini diikuti 23 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk memperebutkan piala Kemenpora. Setiap kampus mengirimkan dua tim dengan anggota setiap kelompok sebanyak tiga orang. (UI/IK-LL)

Check Also

Forum Industri Pangan

Kemenristekdikti Gelar Forum Industri Pangan Menuju Kemandirian Pangan

Bogor – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI siap menjembatani terbangunnya konsep kolaborasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *