Minggu , 22 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Masyarakat Bisa Belajar Isipol Gratis di Website FOCUS UGM

Masyarakat Bisa Belajar Isipol Gratis di Website FOCUS UGM

Edupost.ID, Yogyakarta – Dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang ada, sangat bisa dilakukan dengan pemanfaatan TIK. Hal ini akan mendorong efisiensi ekonomi yang pada akhirnya mempercepat proses peningkatan taraf hidup masyarakat. Universitas Gadjah Mada menangkap peluang ini dengan membuat sebuah website bernama FOCUS (FISIPOL UGM Open Online Courses) dan pusat studi bernama Center for Digital Society (CfDS).

Upaya yang dilakukan oleh kampus UGM ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Turut hadir Mensesneg RI, Praktikno berserta Rektor UGM dalam peresmiaan FOCUS  di seminar ‘Menuju Masyarakat Digital Indonesia: Memecahkan Masalah Sosial, Menciptakan Kemakmuran dengan SosialPreneurs’ di FISIPOL UGM, Jum’at (25/9) lalu.

Selain itu turut hadir dalam seminar adalah Andreas Diantoro selaku Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Philia Wibowo Presiden Direktur McKinsey Indonesia, dan Suwignyo Budiman yang merupakan Direktur Bank Central Asia.

Indonesia saat ini mulai bergerak dari masyarakat konvensional/analog ke masyarakat digital. Interaksi banyak terjadi di media, terutama media sosial.

FOCUS merupakan Massive Open Online Courses (MOOCs) yang memungkinkan masyarakat umum mengakses perkuliahan ilmu-ilmu sosial dan politik di FISIPOL UGM. Dekan FISIPOL, Erwan menjelaskan didalamnya terdapat materi berupa artikel, video, dan lain-lain. Kesemuanya bisa didownload gratis di website focus.fisipol.ugm.ac.id. (Nurfi)

Check Also

Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Edupost.ID – Guru matematika di seluruh Indonesia saat ini sudah terwadahi dalam sebuah organisasi baru, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *