Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / MEA di Depan Mata, Mahasiswa FE UNY Gelar Seminar Nasional

MEA di Depan Mata, Mahasiswa FE UNY Gelar Seminar Nasional

Edupost.ID, Yogyakarta – Gerbang memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sudah di depan mata. Hal ini yang mendasari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi mengadakan Seminar Nasional bertajuk “Kesiapan Sumber Daya Manusia pada Sektor Pendidikan Menghadapi MEA 2015”. Acara ini akan diadakan pada Minggu, (26/4) pukul 09.00 WIB di Auditorium Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) lantai 3.

“Sudah ada 280 orang,” ujar Umi, Steering Committee Semnas menjelaskan jumlah orang yang sudah mendaftar.

Peserta terdiri dari mahasiswa S1, S2, S3, D3, guru, pelajar SD, SMP, dan SMA. Selain dari DIY, dari luar kota seperti Blitar, Purwokerto, dan Purworejo akan hadir. Tak lupa dua orang dari Kementerian Pendidikan turut serta dalam seminar ini.

Seminar ini akan dihadiri 3 pembicara, yaitu Prof. Dr. Suharsimi Arikunto (Guru Besar Pascasarjana UNY dan Tim penulis pengembangan profesi), Drs. Munjid Nur Alamsyah, M.M. (Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Yogyakarta dan Kepala Sekolah Berprestasi Se-DIY tahun 2011), dan Dr. Abi Sujak, M.Sc. (Sekretaris Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjamin Mutu Pendidikan).

Umi berharap, acara yang sudah memasuki tahun ke-5 ini dapat memberi gambaran kepada masyarakat tentang kondisi MEA yang akan dihadapi sebentar lagi.

“Tidak lama lagi kita akan menghadapi MEA, kami ingin memberi gambaran MEA itu seperti apa, kemudian bagaimana kesiapan pendidik itu sendiri (baik pendidik ataupun calon pendidik),” ujar Umi.  (Nurfi)

Check Also

oxford-university

Kampus Luar Negeri yang Diakui Dikti

Edupost.id – Menempuh pendidikan di luar negeri menjadi salah satu pilihan yang diambil sebagian orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *