Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Menhub Minta Mahasiswa Jadikan Indonesia Pemenang
Menhub Minta Mahasiswa Jadikan Indonesia Pemenang
Menhub Minta Mahasiswa Jadikan Indonesia Pemenang

Menhub Minta Mahasiswa Jadikan Indonesia Pemenang

Edupost.id, Yogyakarta – Mahasiswa diharapkan dapat menjadikan Indonesia menjadi bangsa pemenang. Bangsa pemenang adalah bangsa yang memiliki kepekaan sosial. Hal itu dikatakan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam orasi di hadapan ribuan mahasiswa baru UGM pada penutupan PPSMB 2016 di lapangan Pancasila UGM. Budi menyampaikan orasinya sebagai salah satu alumni UGM.

Dalam orasinya, Budi mengundang tiga mahasiswa baru ke depan. Budi sempat berdialog dengan mereka. Arin, salah satu mahasiswa baru dari Balikpapan mengaku tertarik masuk UGM karena UGM tidak membedakan ras, agama, maupun daerah untuk semua mahasiswanya.

Mantan direktur PT Angkasapura itu menambahkan, mahasiswa UGM yang berasal dari berbagai daerah dengan keberagaman suku, agama, dan ras itu menunjukkan kemajemukan UGM. “Ini adalah ruang untuk menampung kemajemukan. Dan kemajemukan ini mengajarkan kepekaan sosial. Orang yang memiliki kepekaan sosial, akan menjadi orang yang berhasil,” ungkap alumni Resimrn Mahasiswa (Menwa) UGM itu.

Budi juga menyoroti kondisi geografis Indonesia. Laut Indonesia yang luasnya lebih dari 50 persen luas Indonesia menyimpan berkah tersendiri. Menurutnya, laut haruslah menjadi sumber pangan. “Kita akan menjadikan laut menjadi tulang pungung ekonomi dan menjadi ajang kreativitas teknologi, dan kita akan menjadi bangsa pemenang,” terang Budi.

Menhub baru ini juga mendukung mahasiswa mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan di luar bidang akademik. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampus menjadi salah satu media mengembangkan diri seorang mahasiswa.

Budi berharap, mahasiswa baru UGM akan membawa Indonesia menjadi bangsa pemenang. Mahasiswa harus memaknai nilai – nilai kemajemukan Indonesia untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa pemenang. (Andi)

Check Also

Ungkap Pelemahan KPK, Wyncent Raih Mawapres Nasional 2017

Ungkap Pelemahan KPK, Wyncent Raih Mawapres Nasional 2017

Edupost.id – Nama Wyncent Halim, mahasiswa Fakultas Hukum (FH) UGM berhasil dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *